Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KASKUS.UpdateAvatar border
TS
MOD
KASKUS.Update
Baca Gan, "Kastana Taklukkan Jakarta" Karya Soleh Solihun
emoticon-KissHolaaaa Agan dan Aganwati emoticon-Kiss


Ada bacaan kece nih buat Agan-Agan! Berjudul:

KASTANA TAKLUKAN JAKARTA

Baca Gan, "Kastana Taklukkan Jakarta" Karya Soleh Solihun

emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

Kastana? Siapa itu? Penasaran Gan? Cekibol!



Kastana Taklukkan Jakarta bertutur tentang perjalanan karier jurnalistik seorang perantau bernama Kif Kastana. Kif Kastana, yang menjadi tokoh utama cerita ini, bercerita kepada pembaca tentang perjalanan hidupnya yang “mengalir”, kalau tidak ingin mengatakan penuh kebetulan dan keberuntungan. Bagaimana tidak, saat mahasiswa lain bingung mau kerja apa setelah lulus kuliah, Kif malah ditawarkan menjadi wartawan di sebuah majalah musik; sebuah profesi yang telah diidamkan sejak lama, yaitu menjadi wartawan musik. Begitu seterusnya, aneka kesempatan menghampiri seiring perkembangan sang tokoh, sampai akhirnya ia menjadi penyiar radio, comics, dan pemain film.

Meski dikemas dalam bentuk novel, buku ini bisa juga disebut sebagai otobiografi-naratif. Karena, hampir semua peristiwa diangkat dari pengalaman nyata penulis. Membaca buku ini, kita seakan menyaksikan parodi kehidupan yang tidak harus disikapi dengan serius. Yah, kehidupan dalam pandangan Kastana adalah perjalanan untuk menjawab pertanyaan. Ketika kuliah, pertanyaan yang diajukan adalah kapan lulus? Setelah lulus, kapan kerja? Setelah kerja, kapan kimpoi atau punya rumah? setelah kimpoi, kapan punya anak? Begitu seterusnya. Dan sebagian narasi buku ini berisi pergulatan penulis dalam menjawab rantai pertanyaan tersebut. Uniknya, rantai pertanyaan tersebut dijawab dengan cara sederhana: “jalani saja, mengalir saja, tidak usah pusing dengan penilaian orang tentang kita, yang penting ada tujuan yang kita kejar!

Meski mengaku tak senang membaca buku, tapi serita Soleh Solihun dalam buku ini begitu cair dan mengalir. Sehingga pembaca “dipaksa” terus dan terus membaca sampai selesai. Beberapa orang yang sudah membaca buku ini mengaku bisa menyelesaikan buku ini hanya dalam 1-2 hari. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari buku ini tanpa harus mengerutkan dahi. Buku ini memang layak dibaca, bukan saja oleh mereka yang ingin tahu banyak tentang seluk beluk dunia kewartawanan, tetapi juga oleh kalangan muda yang masih dibingungkan oleh pilihan-pilihan hidup. Merdeka!



Quote:


Quote:



Buruan Gaaan dapetin bukunya! Apalagi buat yang masih bingung mau ngapain di hidupnya
emoticon-Ngakak


emoticon-KissDitunggu kehadirannya di toko buku kesayangan Agan emoticon-Kiss

emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
0
3.7K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
KASKUS Promo
KASKUS PromoKASKUS Official
8.2KThread362Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.