Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Mengenal Lebih Dekat Alan Dawa Dolma, Penyanyi Jepang Berdarah Tibet

gudbaiAvatar border
TS
gudbai
Mengenal Lebih Dekat Alan Dawa Dolma, Penyanyi Jepang Berdarah Tibet
sebelum kita membahas artis yang akan kita bincangkan, ane mau bilang kalau ini trit REPOST dari trit ane, kalo gak percaya klik sini aja



Pasti agan belum pernah denger yang namanya alan kan? alan adalah penyanyi yang terkenal di jepang tapi dia 100% berdarah tibet. Lahir di Sichuan, China, 25 Juli 1987. dulu pas dia kecil emoticon-Baby Girl, alan tomboi banget, suka maen ama kakaknya (kakaknya cowok). begitu tomboinya alan, sampai ibunya menghukum alan. hukumannya adalah belajar bermain erhu (erhu itu alat musik tradisional cina, cmiiw). karena ibunya, alan jadi kayak sekarang ya emoticon-Kiss

nama sebenarnya alan bukan alan dawa dolma. nama aslinya dawa dolma (????) artinya surgawi bulan (cocok ye ama orangnya emoticon-Genit). nama alan sendiri berasal dari singkatan orangtuanya, atu dan lantai. awalnya mau dikasih nama "atu lantai dawa dolma". tapi karena kepanjangan, disingkat jadi alan.

ini foto alan pas belum terkenal
Spoiler for masa kecil:


sebelum alan kuliah di beijing, orangtua alan sempat khawatir dengan alan karena di beijing itu cewek rawan dengan (you know lah). sehingga dipilih universitas seni yang ada akademik militer emoticon-army.

tahun 2005, alan merilis album perdananya "sheng-sheng zui ru lan" yang artinya "mabuk bersama lan" emoticon-Gila. lagunya pun kebanyakan lagu yang pernah dinyanyikan penyanyi terkenal (alias lagu daur ulang).



dia juga mengikuti audisi yang diadakan Avex Trax, (katanya dia paling terakhir dipanggilnya, pake baju tentara emoticon-armyserta bawa erhu) ternyata dia lolos. sempat orangtuanya alan melarang alan pergi ke jepang (ane juga gak tau alesannya apa emoticon-Hammer). tapi akhirnya dibolehin sama orangtuanya.

debutnya, "ashita he no sanka" (??????) yang diciptakan kazuhito kikuchi, laris manis. itulah yang membuat nama alan terkenal di jepang.



singel berikutnya, hitotsu, natsukashii mirai, sora uta, kaze no tegami, red cliff ~shin sen~ (ini merupakan soundtrack dari film RED CLIFF), megumi no ame, dan gunjou no tani dibuat album yang berjudul "Voice of EARTH" yang semua singlenya melambangkan elemen bumi.
Spoiler for elemen:




setelah album voice of earth dirilis, muncullah single kuon no kawa. ini juga soundtrack dari red cliff kalo gak salah (cmiiw). kuon no kawa merupakan singel terlaris dari single sebelumnya, dengan penjualan sekitar 100.000 kopi emoticon-Matabelo.



setelah alan merilis kuon no kawa, alan kembali ke cina untuk membuat album. album berjudul "xin de dongfang" artinya east of the heart. lagunya kebanyakan terjemahan dari singelnya di jepang. seperti ai kan de jian terjemahan dari gunjou no tani, ming ri zan ge dari ashita he no sanka, chi bang ~da jiang dong qu~ dari kuon no kawa, dan masih banyak lagi.



balik lagi ke jepang, alan merilis single "ballad ~namonaki koi no uta~" artinya "ballad ~lagu cinta tanpa nama~"emoticon-Big Grin. ini uga soundtrack dari dari film berjudul sama. dari semua single yang paling ts suka yang natsukashii mirai dan ini emoticon-Smilie.



lanjut, single berikutnya "swear" suwer emoticon-Big Grin. mungkin ini single sedikit berbeda dibandingkan single lainnya. bisa agan simpukan sendiri.



berikutnya album. kok langsung album sih? ya udah dari alan nya sendiri (atau kazuhito kikuchi atau produsernya?). namanya "my life". dan lagu my life dijadikan closing buat game god eater (kalo gak salah nintendo ds cmiiw)



nah singel yang satu ini yang membuat ane kenal dengan alan."diamond/over the clouds". lagunya mayan sih. tapi udah ada gaya khas alan dulu. malah keliatan kayak ayumi hamasaki. oh iya, lagu diamond itu jadi closing inuyasha. sama over the clouds opening game god eater (kayak lagu my life)



balik lagi ke cina, alan merilis album lan se ~love moon light~. Semua lagu di album lan se ini baru alias original kecuali my life dan nobody knows but me (dua-duanya berasal dari album my life).



Muncul lagi di jepang emoticon-Big Grindengan single “kaze ni mukau hana”. Lalu “kanashimi wa yuki ni nemuru” (panjang bet). Ini kalo gak salah soundtrack film apaan gitu. Pokoknya kerajaan gitu.




Akhirnya alan merilis album yang isinya single-single terbaik di jepang “japan premium best & more”. Juga ada lagu-lagu baru yang belum ada single/album sebelumnya, kayak komorebi, eternal love ~koi no hana~, echoes (versi cinanya hu huan) dan venus flower. Juga ada special tracknya, yaitu ai wa chikara dan wasurenaide feat. S’capade



Habis itu alan juga mengeluarkan single” minna de ne ~PANDA with Candy Bear’s~/ikiru”. Yang minna de ne video klipnya kartun beruang yang judulnya Candy Bear’s.



Sekarang alan berada di cina! Dan telah merilis album love song. Dan setelah ts denger semua lagunya, ternyata gak ada yang mirip dengan single yang ada di jepang. Yang paling ane suka BABY BABY sama Talent for loneliness.



Belum lama ini alan pergi ke prancis sama itali (kenapa kau gak ke Indonesia emoticon-Frownemoticon-I Love Indonesia). Ini foto-fotonya.

Spoiler for alan di eropa:


Alan sangat jauh sekali dari yang namanya gosip negatif. Mungkin yang pernah ane dengar dia oplas, tapi katanya hoax emoticon-Hoax. Terus jangan harap ente bakalan ngeliat alan memakai bikini, karena emang alan gak mau difoto hanya mengenakan bikini. (ada juga foto dari akun weibo (semacam twitter china cmiiw) alan mengenakan bikini tapi ane gak mau masukin ke sini).

update
alan telah meluncurkan KITTYROBOT di Omotesando Museum. tema exhibitionnya "Surat untuk masa depan".
Spoiler for buka:




tapi sayang harganya itu loh. Harganya 690 dolar ameika (kalo dirupiahkan bisa Rp 6.900.000,-). ada yang nawar jadi 200 dolar amerika (beruntung sekali dia).kalo ada yang jual di fjb, ane mau beli ah.
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
8.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.