Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngakak, ngakak dah lo.. Ni bahasa Malingsia paling lucu yg pernah gue denger

SayaTampanAvatar border
TS
SayaTampan
Ngakak, ngakak dah lo.. Ni bahasa Malingsia paling lucu yg pernah gue denger
Kan kmrn kebetulan gue ada tugas jadi terpaksa ke malingsia.. Eh lagi panas2nya parpol kampanye.. Eh trus gue tanya ke supir taksi disana, kok seru banget..

Intinya: Dia bilang yah ini partai2 Pembangkang banyak, sekarang lawan Partai penguasa..

PARTAI PEMBANGKANG..
Lu kira PKi hahahahahaha..

Heh pembangkang? Dalem ati gue, maksudnya oposisi kali.. Mau ketawa kenceng juga susah, takut disangka menghina,, hahahahaha.. Malon2 bahasa lo..



Baca ini gan:

Partai Pembangkang Hanya Ada di Malaysia
OPINI | 16 December 2012 | 17:04 Dibaca: 608   Komentar: 0   1 aktual
Kata pembangkang dalam kamus  besar bahasa Indonesia artinya perusak, melawan kebenaran, tidak mau turut aturan, pokoknya berkonotasi negatif.  Jadi partai pembangkang itu partai yang merusak tatanan yang sudah ada, partai melawan kebenaran, partai yang tak mau ikut aturan yang ada.  Setiap negara di dunia tidak ada yang memberi nama partai pembangkang untuk sebutan partai oposisinya.  Mungkin ini warisan dari jaman kolonial bagi pribumi yang melawan penjajah disebutnya sebagai pembangkang.

Kalau di Indonesia, kaum penjajah menyebut pribumi yang suka melawan dengan sebutan ekstrimis.  Kalau Amerika menyebut orang Islam yang tak setuju dengan dengan kebijakannya disebutnya islam fundamentalis.  Kalau di Indonesia, jaman Presiden Suharto cuma ada dua partai dan satu Golongan, yaitu Golongan Karya.  Selain Golongan Karya, dua partai oposisinya  yaitu Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Demokrasi Indonesia.  Itu pun tidak disebut terang-terangan sebagai partai pembangkang.  Sebab, kedua partai ini juga merupakan partai boneka saja.  Ketika Megawati Sukarnoputri muncul sebagai ketua Partai Demokrasi Indonesia, yang kemudian menjadi PDIP, barulah Golkar mulai goyah kedudukannya.  Partai PDIP adalah yang sering membangkang kebijakan pak Harto, sedangkan  PPP hanya dengan sindiran halus saja jika tak setuju dengan kebijakan pak Harto dengan Golkarnya.  Pendek kata, partai pembangkang tak dikenal di Indonesia.  Yang ada cuma Golkar, yang pada waktu itu bukan partai, tetapi pada saat itu hanya Golkar saja yang dianggap berkarya, yang lain, PPP dan PDI tidak berkarya apa-apa selain cuma sebagai bonekanya pak Harto.  Pada waktu itu dikenal dengan Demokrasi Pancasila.

Di Amerika Serikat, partai oposisinya pun tak disebut dengan partai oposisi, biasanya disebut dengan nama partainya saja, bukan sebagai partai oposisi apalagi pembangkang.  Di Inggris juga begitu, tak ada partai pembangkang.  Kedua kubu, baik itu partai yang berkuasa atau oposisi pada dasarnya sama-sama mau membangun negara.  Kini ada banyak kelompok-kelompok  anak muda di Malaysia banyak yang mulai sadar, kenapa nama partai oposisi di negaranya disebut dengan sebutan partai pembangkang.  Mereka mempertanyakan kenapa kami disebut pembangkang, jika mereka mendukung oposisi bukannya mau membangkang tapi mau membangun Malaysia juga sebagaimana yang dilakukan partai penguasa (UMNO).

Ga nolak dicendolin gan..

Ga komeng berarti cinta malingsia
0
1.9K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.