Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

keciputAvatar border
TS
keciput
[mencengangkan] pangkat boleh Aiptu tp rekening 1,5T
Aiptu LS, seorang polisi yang bertugas di Sorong, Papua memiliki rekening pribadi senilai Rp 1,5 triliun. LS diduga punya uang sebanyak itu dari hasil melindungi sejumlah perusahaan dalam kasus ilegal logging dan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Sorong.

Wakil Ketua DPR Pramono Anung meminta KPK turun tangan mengusut tuntas dari mana asal dana sebanyak itu dimiliki oleh seorang polisi bintara. Dia menduga, ada polisi berpangkat lebih tinggi dari LS juga ikut bermain dalam kasus ilegal logging itu.

"Karena inikan sudah diumumkan secara resmi bahwa ada temuan ini Rp 1,6 itu atau 1,5 triliun, bukan angka yang kecil kalau Aiptu saja begitu bagaimana dengan orang yang lainnya, atasan dan sebagainya? Maka segera untuk itu KPK segera turun tangan," jelas Pramono di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/5).

Terlebih, lanjut dia, Aiptu LS diduga terlibat dalam kejahatan luar biasa yakni menimbun BBM. Hal ini, kata dia, sebuah tindakan yang benar-benar keji. "Apalagi ini dikaitkan dengan tindakan untuk menimbun BBM, ini benar-benar menurut saya sih kurang ajar banget," imbuhnya.

Atas kejadian rekening gendut ini, Pramono meminta agar lembaga pengawas Polri berkerja lebih intens untuk mengawasi internal Polri.

"Untuk itu sudah waktunya lah lembaga-lembaga yang memberikan pengawasan kepada Polri itu, apakah itu Kompolnas apakah itu termasuk KPK sendiri termasuk inspektorat, Irwasum dalam tubuh Polri sendiri," tandasnya.

http://www.merdeka.com/politik/reken...imbun-bbm.html

inilah kenyataan orang kita, gaji boleh kecil tp pendapatan boleh besar emoticon-Smilie
0
2.7K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.