Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kemajuan Rekayasa Genetik membawa pada Peradaban Manusia Sempurna ?

Blood++Avatar border
TS
Blood++
Kemajuan Rekayasa Genetik membawa pada Peradaban Manusia Sempurna ?
Jauh sebelum Watson dan Crick menemukan struktur DNA pada tahun 1953, orang-orang dibayangi ketakutan dan berharap akan ada hari dimana bayi-bayi dapat dirancang bebas dari penyakit keturunan, namun dilengkapi dengan gen unggul untuk terlihat tampan/cantik, cerdas, atletis, dan lebih banyak lagi . Sekarang awal dari hari Rekayasa Bayi akhirnya datang.




Baru baru ini Fertility Institutes mengejutkan Fertilty Community (Komunitas Fertilitas) dengan menjadi perusahaan pertama yang berani menawarkan pasangan kesempatan untuk merekayasa embrio, tidak hanya untuk menghilangkan penyakit keturunan dan atau memilih jenis kelamin bayi, tetapi juga untuk mendapatkan karakteristik seperti warna mata, warna rambut, dan jenis kulit. Fertility Institutes dengan bangga mengklaim ini hanyalah puncak gunung es, dan berencana untuk menawarkan hampir semua kustomisasi bayi yang mana science dapat membuat hal tersebut menjadi nyata. Pasangan dari seluruh dunia bahkan berbondong-bondong untuk membayar perusahaan dengan tabungan mereka untuk mendapatkan bayi yang dimodifikasi secara genetik, Pihak – pihak yang kontra berusaha melawan perusahaan karena merusak batas-batas moral dan etika. Suka atau tidak, era rekayasa bayi secara resmi telah hadir di sini dan tidak ada jalan untuk mundur.
Setelah beberapa dekade, sekarang teknologi yang disebut Pra-implantation Genetic Diagnosis atau PGD, telah memungkinkan In Vitro Fertilization (IVF) klinik untuk memodifikasi embrio untuk menghindari lebih dari 100 penyakit berbahaya yang berpotensi melemahkan dan sering mematikan, sebelum embrio ditanamkan ke sang ibu. Sebuah revolusi medis telah terbuka, memungkinkan puluhan ribu pasangan dan bayi mereka dapat menghindari beberapa penyakit yang paling menakutkan di dunia.
Ambil kasus Cindy dan John Whitley. Anak pertama mereka meninggal pada usia 9 bulan dari kelainan genetik mematikan yang disebut atrofi otot tulang belakang. Analisis genetik ditemukan bahwa Whitley secara statistik memiliki 1 dari 4 kemungkinan menciptakan anak dengan atrofi otot tulang belakang setiap kali mereka hamil. Tidak mau mengambil risiko memiliki anak lain dengan gangguan mematikan, Whitley yang menggunakan PGD untuk kehamilan ketiga anaknya, semuanya sehat.
Namun PGD memungkinkan ilmuwan untuk memodifikasi embrio lebih dari sekedar untuk menghindarkan bayi dari penyakit genetik (penyakit keturunan), dan di sanalah letak janji - dan bahayanya - bayi desainer.

Jenis kelamin adalah sifat genetik utama yang pertama kali secara luas dimanipulasi melalui PGD di luar kepentingan untuk penyakit genetik. Fertility Institutes adalah pemimpin pasaran, mereka mengklaim hampir 100% sukses dalam memberikan pasangan dengan bayi dari jenis kelamin yang telah ditentukan. Pasangan yang benar-benar sehat dan subur pun dari seluruh dunia yang datang ke The Fertility Institutes sehari-hari untuk menanyakan risiko, biaya, dan ketidaknyamanan bagi kehamilan bayi mereka dalam tabung reaksi, semua untuk kesempatan memilih jenis kelamin bayi mereka.
Pemilihan jenis kelamin adalah bisnis besar. Dr Steinberg, Direktur The Fertility Institutes, mengklaim bahwa, mereka mendapat 10 permintaan pemilihan jenis kelamin setiap minggu, masing-masing untuk biaya sebesar $ 18.400 (sekitar 169 juta rupiah). Meskipun Fertilizations Vitro pada awalnya dirancang untuk membantu orang tua yang tidak mampu untuk memiliki anak secara alami, Steinberg mengatakan bahwa yang mengejutkan 70% dari klien mereka sama sekali tidak memiliki kesulitan untuk hamil, mereka datang ke Institut semata-mata untuk kesempatan memilih jenis kelamin bayi mereka.

Sekarang, dalam putaran terbaru dalam perjalanan menuju modifikasi keturuan, The Fertility Institutes mengatakan mereka akan segera dapat menawarkan pasangan kemampuan untuk memodifikasi embrio mereka untuk mengubah warna mata, warna rambut, dan kulit. Fertility Instituws tidak dapat mengubah DNA dari pasangan penyumbang - jika sang ibu atau sang ayah tidak memiliki gen untuk mata hijau misalnya, maka Institute tidak bisa memberi mereka bayi dengan mata hijau. Namun dalam batasan yang melekat dalam DNA dari pasangan penyumbang, The Fertility Institute bersedia untuk merombak embrio untuk sifat-sifat yang ada.Fertility Institute ingin menawarkan beberapa modifikasi lainnya, dan lebih banyak lagi yang secara pasti akan dirilis pada tahun-tahun mendatang dimana modifikasi genetika akan terus berkembang.

Di banyak negara di seluruh dunia, PGD sangat diatur dan rekayasa bayi secara ketat diawasi. Namun anehnya, Amerika Serikat adalah salah satu negara yang paling mengatur di dunia dalam beberapa bidang penelitian medis dan pengembangan,justru PGD benar-benar legal dan tidak diatur di Amerika Serikat. Oleh karena itu, walau Amerika Serikat melarang peraturan di bidang-bidang seperti penelitian sel induk, negara ini tampaknya siap untuk menjadi pemimpin dunia dalam revolusi rekayasa bayi

Saat ini, The Fertility Institutes membawa nama besar sebagai perusahaan di garis depan revolusi ini, dan dengan demikian mereka adalah penangkal petir untuk pujian dan kekaguman, tetapi juga kemarahan pahit dan berat, tapi di kedua sisi, ini merupakan perdebatan moral yang besar.

Jin secara resmi keluar dari botol, bahkan mungkin telah untuk waktu yang lama. Tidak ada yang dapat menghentikan revolusi rekayasa bayi. Bahkan saat beberapa negara berusaha untuk menghentikan hal ini, negara lain justru akan mengizinkannya. Kemajuan, jika kita menyebutnya begitu, akan terus berlanjut. Fenomena yang sama telah dilipat dengan penelitian sel induk embrio dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan saat pemerintahan Bush hampir sepenuhnya dicekik investasi AS dan penelitian ini justru tampak seperti lahan menjanjikan, dan negara-negara lain pun mulai berinvestasi secara besar besaran dan konsisten.

Sebuah generasi baru bayi desainer ditingkatkan secara genetis tidak bisa dihindari dalam beberapa dekade mendatang. Namun bagi kita yang hanya "normal", jangan putus asa. Bahkan ketika kita outmatched oleh generasi berikutnya secara genetis, sejumlah teknologi baru dari implan chip untuk terapi gen dapat memungkinkan kita untuk berkompetisi, memungkinkan kita untuk meningkatkan diri kita dengan cara yang sama transformatif. Masa depan akan lebih menarik.
Ingin tahu lebih banyak? Berikut adalah beberapa video yang sangat baik dan artikel sebagaisumber untuk cerita ini:

Spoiler for berita versi inggrisnya (original):


Ayo dikomen gan, pengen tau pendapat Kaskuser ?

Kalo bermanfaat cendol dong gan emoticon-Blue Guy Cendol (L), capek nih translatenya emoticon-Malu (S)
0
1.7K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.