Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ZulvarnaAvatar border
TS
Zulvarna
BBM Akhirnya Akan Datang Untuk Android Dan iOS
14 Mei 2013, Orlando, Florida.
.
BlackBerry (dulu RIM) telah mengumumkan bahwa mereka akan membawa platform chatting mereka, BlackBerry Messenger (BBM) ke berbagai platform dan perangkat musim panas ini, termasuk iOS dan Android.
.
Langkah ini telah dirumorkan secara harafiah bertahun tahun, namun pengumuman ini tampaknya masih mengejutkan banyak pihak.
.
Blackberry Messenger (BBM) akan datang ke perangkat IOS 6 dan akan bekerja pada Android 4.0 Ice Cream Sandwich (dan versi diatasnya).
.
Rencananya aplikasi ini tidak akan dikenakan biaya dan dapat mengirim pesan antar-
platform antara BlackBerry, iOS dan pengguna Android.
.
BBM memiliki 60 juta pengguna aktif bulanan (tidak ada maksud merendahkan) tetapi dalam tahun-tahun sejak BBM menguasai, ruang per-pesan-an telah berubah drastis. Tiruan BBM milik Apple, iMessage
telah mencapai lebih dari 140 juta pengguna. Layanan lain, termasuk MessageMe, GroupMe, dan Facebook Messenger meningkat sama besar dan terus berkembang.
.
Dan kemudian ada WhatsApp.
Lebih dari 10 miliar pesan WhatsApp dikirim setiap hari
dan dgn mudah penggunanya pun meningkat dalam ratusan juta. Layanan ini sukses secara luas di pasar negara berkembang (persis di pasar yang dikatakan Blackberry sebagai pusat basis pengguna BBM). WhatsApp juga ada di banyak platform (termasuk Windows Phone, Symbian, dan bahkan, BlackBerry 10).
.
BlackBerry berpendapat bahwa BBM lebih dari sekedar chatting (memiliki "groups", kemampuan untuk mengirim file dan lainnya) tapi, untuk pengguna pada platform lain, mungkin akan hanya ada perbedaan semantik.
.
Proposisi membawa BBM untuk iOS dan Android adalah sesuatu yang berkesan (dan berpotensi mengganggu layanan lain) lihat saja kebelakang pada tahun 2009 atau bahkan 2010. Di 2013, beban akan berada di BlackBerry (dan pengguna BBM) untuk meyakinkan pengguna lain untuk beralih dan menggunakan aplikasi ini.
.
Pada sesi pers setelah pengumuman, CEO BlackBerry Thorsten Heins mengatakan bahwa ia percaya inti pembeda antara BBM dan WhatsApp adalah bahwa BBM gratis. Tentu saja, ada layanan gratis lainnya di luar sana, termasuk Facebook Messenger. Namun, Heins memiliki poin tentang gratis menjadi penggerak yg berpotensi besar dalam adopsi si pengguna.
.
Satu area di mana BBM bisa meningkatkan pengalaman antar-platform adalah sekitar gagasan PIN. Mengingat dan menemukan nomor PIN pengguna bisa sulit. WhatsApp dan iMessage begitu sukses sebagian karena layanan ini menggunakan nomor telepon yang dimiliki pengguna. Dalam kasus iMessage, pengalaman sebenarnya tak berbeda jauh dgn SMS, bekerja di aplikasi yang sama dan dengan cara yang sama.
.
(pandangan TS)
menurut ane BB terlambat, karna pasar per pesan an telah mulai dikuasai oleh pihak lain, jgn jauh jauh, di Indonesia saja, temen ane lah contohnya, dia udah mulai jual BB buat beli Android, dia bilang WeChat, KakaoTalk, Line dan WhatsApp lebih gaul, terlebih jarang delay dan berbagai alasan lainnya.
.
(update)
Rencananya BBM untuk Android dan iOS akan memiliki fitur lengkap layaknya di platform Blackberry seperti Screen Sharing, Panggilan Suara/Video dan lainnya.
.
om Heins jg bilang kalau ini adalah saat yg sangat tepat untuk meluncurkan BBM di berbagai platform karena mereka (Blackberry) sudah siap dgn adanya ponsel pintar terbaru mereka yakni BB Z10 dan BB Q10, terlebih dalam waktu dekat mereka pun akan meluncurkan BB untuk kelas menengah kebawah seperti BB Q5.
.
.
Akankah BBM sukses di Android dan iOS ???
.
Bukti no HOAX dari agan screamshout !!!
Quote:
Diubah oleh Zulvarna 14-05-2013 20:42
0
4K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.