cow.shakeAvatar border
TS
cow.shake
|Babu Punya Rumah Mewah?| Rumah Luthfi Hasan Ternyata Atas Nama Ahmad Zaky
Senin, 13 Mei 2013 | 21:20 WIB
Rumah Luthfi Hasan Ternyata Atas Nama Ahmad Zaky



TEMPO.CO, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi menyita empat rumah terkait tersangka kasus suap terkait kuota impor daging sapi yang juga eks Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. Rumah-rumah tersebut tersebar di daerah selatan dan timur Jakarta.

"Benar, KPK sudah melakukan penyitaan terhadap sejumlah rumah terkait LHI sejak pekan lalu," kata Juru Bicara KPK Johan Budi S.P, Senin, 13 Mei 2013. Sebuah rumah beralamat di Jalan Haji Samali nomor 27, Jakarta Selatan, diduga adalah aset atas nama bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera itu.

"Selain itu, adapula tiga rumah lain yang diduga terkait LHI di Batu Ampar, Jakarta Timur, salah satunya atas nama Ahmad Zaky," ujar Johan. Tiga rumah tersebut, berada di Jalan Batu Ampar III, Condet, Jakarta Timur. "Disita KPK sejak Kamis atau Jumat pekan lalu," kata dia.

Ahmad Zaky adalah nama baru dalam kasus suap impor daging ini. Dialah yang membawa penyidik KPK ke kantor DPP PKS pekan lalu, untuk menunjukkan sejumlah mobil yang terkait uang haram hasil suap kasus impor daging. Ketika penyidik hendak menyita mobil itu, para satpam PKS menolak dan menghalangi. Belakangan sejumlah pengurus PKS menjelaskan bahwa mobil yang disebut terkait kasus suap, adalah urunan para kader PKS.

Luthfi dan Fathanah sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap terkait kuota impor daging. Selain itu, KPK juga menjerat keduanya dengan delik tindak pidana pencucian uang.

Kasus suap impor daging sapi terungkap saat komisi antikorupsi menangkap orang dekat Luthfi, Ahmad Fathanah di Hotel Le Meredien, Jakarta, pada 29 Januari lalu. Fathanah diduga menerima duit Rp 1 miliar dari Direktur dan pemilik PT. Indonesiauna Utama selaku importir daging, yaitu Juard Effendi dan Arya Abadi Effendi.

Duit itu rencananya akan diberikan kepada Luthfi guna mendapatkan kuota impor daging. Saat itu, KPK juga mencokok Juard dan Arya. Esoknya, mantan Presiden PKS itu ditangkap komisi. Belakangan, KPK juga menetapkan Presiden Direktur PT. Indonesiauna Maria Elizabeth Liman sebagai tersangka.

Code:
http://www.tempo.co/read/news/2013/05/13/063480083/Rumah-Luthfi-Hasan-Ternyata-Atas-Nama-Ahmad-Zaky



Rumah Mewah Milik Mantan Presiden PKS Luthfi Hasan
KPK menyita sejumlah rumah yang diduga terkait pencucian uang Luthfi.

Selasa, 14 Mei 2013, 08:27 Ita Lismawati F. Malau


Suasana rumah mewah yang diduga milik mantan Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq di Jalan H. Samali Nomer, Pasar Minggu, Jakarta, Senin (13/5/2013)
(VIVAnews/Ikhwan Yanuar)


VIVAnews - Salah satu rumah yang diduga terkait tersangka suap kuota impor daging sapi, Luhtfi Hasan Ishaaq, terletak di Jalan H. Samali, Pasar Minggu, Jakarta. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga, tanah dan rumah mewah ini dibeli dari uang hasil tindak pidana pencucian uang.

Pantauan VIVAnews, rumah bernomor 27 itu berwarna paduan antara cokelat, abu-abu, dan putih. Di bagian pagar, pemilik memberi nuansa cokelat tua.

Saat VIVAnews mengunjungi rumah ini Senin kemarin, tak ada aktivitas pemilik rumah. Sepi.

Selain rumah di Jakarta Selatan ini, KPK menyita rumah lainnya di Jalan Batu Ampar III, Condet, Jakarta Timur. Salah satu rumah itu atas nama Ahmad Zaky, orang kepercayaan Luthfi Hasan Ishaaq. Sementara itu, rumah lainnya, atas nama orang lain lagi.

Selain rumah, KPK menyegel enam mobil yang terkait Luthfi. Keenamnya masih tersimpan di kantor DPP PKS setelah penyidik gagal menyitanya, Senin 6 Mei lalu. Keenam mobil itu adalah:
1. Fortuner Hitam B 544 RFS
2. Mitsubishi Grandis warna hitam B 7476 UE
3. Mazda CX9 warna putih B 2 MDF
4. Mitsubishi Pajero Sport warna hitam 1074 RDW
5. Nissan Navara B 90 51 QI warna hitam
6. Volkswagen's Caravelle warna hitam B 948 RFS

Code:
http://nasional.news.viva.co.id/news/read/412581-foto--rumah-mewah-milik-mantan-presiden-pks-luthfi-hasan



Luthfi Hasan Paling Sering Gunakan Caravelle dan Mazda CX9
Penulis : Icha Rastika | Jumat, 10 Mei 2013 | 17:03 WIB



JAKARTA, KOMPAS.com — Dari lima mobil yang diduga terkait dengannya, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Luthfi Hasan Ishaaq, lebih sering menggunakan VW Caravelle dan Mazda CX 9 jika bepergian.

"Paling sering setahu saya ya Caravelle dan CX 9 itu," kata asisten pribadi Luthfi Hasan Ishaaq, Rantala Sikayo, seusai menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta, Jumat (10/5/2013).

Rantala diperiksa sebagai saksi bagi Luthfi yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dan pencucian uang kuota impor daging sapi. Kini, Caravelle dan Mazda tersebut masih di kantor DPP PKS.

Tim penyidik KPK dua kali gagal menyita mobil itu setelah dihalang-halangi petugas keamanan kantor DPP PKS. Khusus untuk Caravelle, mobil tersebut dikabarkan sudah dimodifikasi sedemikian rupa dengan biaya sampai puluhan juta rupiah. Ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, Rantala mengaku tidak tahu-menahu.

"Wah saya tidak tahu-menahu ya, namanya juga mobil mewah mungkin di dalamnya juga sudah mewah," kata Rantala.

Selain Caravelle dan CX 9, KPK menyegel Pajero Sport, Nissan Navara, dan Fortuner. Penyegelan dilakukan terkait penyidikan kasus Luthfi. KPK menduga Luthfi melakukan pencucian uang dengan menyamarkan kepemilikan mobil-mobil tersebut. Rantala sendiri mendengar informasi kalau namanya dipakai dalam akta kepemilikan Nissan Navara.

"Itu saya gak tahu persis, cuma katanya iya," ucapnya.

Dia yang bekerja pada Luthfi sejak 2006 itu mengaku pernah dimintai kartu tanda penduduk (KTP) untuk mengurus kepemilikan mobil. Sementara itu, mobil lainnya, yakni Fortuner, diduga diatasnamakan pesuruh Luthfi yang bernama Ahmad Zaky, sedangkan VW Caravelle diatasnamakan orang dekat Luthfi, Ali Imran.

Code:
http://nasional.kompas.com/read/2013/05/10/17035052/Luthfi.Hasan.Paling.Sering.Gunakan.Caravelle.dan.Mazda.CX9


emoticon-NgakakMasih ada yg mikir wajar kalo babu tiba2 punya rumah mewah & fortuner? Juga ada babunya kudanil Luthfi yg tiba2 punya VW Caravelle 1M.

|Babu Punya VW Caravelle Rp 1M?| Kisah KPK Memburu Mobil2 Mewah Terkait Luthfi Hasan


Diubah oleh cow.shake 14-05-2013 04:35
0
5.7K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.