Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

freakmoccy85Avatar border
TS
freakmoccy85
OCZ Vector, SSD Kualitas Tinggi Yang Super Ngebut!

Performa komputer atau Laptop kalian lambat? Mulai kesal dengan laptop dan PC kalian yang setiap membuka program atau bermain game selalu saja lambat? Well, mungkin masalah ini sering kita hadapi terhadap pc atau laptop kita sendiri. Karena spesifikasi pc atau laptop kita yang kecil dan kurang memadai, maka performanya menjadi lambat dan selalu bikin jengkel. Apalagi jika kita ingin mengerjakan tugas, dikejar deadline pasti rasanya ingin membanting pc dan laptop kita. Mungkin satu-satunya cara adalah mengupgrade RAM, VGA atau ganti semua dengan yang baru. Pastinya membuang uang bukan? Ganti laptop atau PC baru yang bisa mencapai jutaan rupiah padahal kita lagi bokek.



Nah masalah itu tidak akan kalian hadapi lagi nih sob. Kalian tidak perlu menghamburkan uang untuk mengupgrade semua itu. Loh trus bagaimana caranya? Gampang sob, kalian hanya perlu mengganti HDD kalian yang super jadul itu SSD bernama OCZ Vector. Apa itu OCZ Vector? Nah kemarin nih sob tepatnya pada tanggal 10 Desember 2012 kemarin, tepatnya di hotel Le Grendeur Mangga Dua, PT Huangtec Mandiri Jaya selaku distributor resmi OCZ di Indonesia mengenalkan SSD terbaru buatan perusahaan pembuat SSD Asal amerika yaitu bernama OCZ Vector. OCZ Vector ini adalah sebuah SSD yang mempunyai kecepatan read data mencapai 550MB/s loh sob!

FYI nih guys, OCZ sebelumnya bergerak dibidang produksi DRAM, tapi seiring berkembangnya teknologi, OCZ akhirnya berfokus untuk mengembangkan SSD dengan tingkatan dan kualitas yang sangat tinggi. Produk barunya OCZ Vector adalah salah satu produk andalannya yang diperkenalkan di Indonesia kemarin. OCZ seri Vector ini dibuat dengan menggunakan basis Indilinx Barefoot 3 controller, dimana Barefoot 3 ini mempunyai kemampuan 8 Channel NAND Array, DRAM Controller dan SATA Controller. Hebatnya lagi OCZ memiliki ARM cortex processor dan OCZ Aragon Co Processor loh.





Buset bisa dibayangkan kemampuan SSD OCZ Vector ini sekencang apa sob. Dengan teknologi secanggih ini, SSD ini mampu membuat kemampuan komputer kalian yang standar menyaingin prosesor Intel loh. Pada waktu kemarin launching OCZ Vector telah diadakan test uji coba nih sob soal kemampuannya. Tes pertama dilakukan dengan Laptop AMD standart dengan OS Windows 7 tanpa menggunakan OCZ Vector. Hasilnya? Booting tanpa menggunakan SSD Vector tapi menggunakan HDD biasa hasilnya 1 menit 10 detik sampai masuk windows. Tes kedua booting menggunakan laptop yang sama tapi dengan menggunakan OCZ Vector. Hasilnya sangat menabjukan sob, kemampuan bootingnya hanya 35 detik saja! Wow, cepat sekali bukan?



Bagaimana guys? Daripada harus mengupgrade RAM, VGA atau mengganti peralatan kalian yang bisa menghabiskan duit kalian lebih baik membeli OCZ Vector kan ini kan? Oh FYI sob, OCZ vector terdiri dari SSD berukuran 128GB, 256GB dan 512GB. Pastinya setiap kapasitas mempunyai kualitas yang tidak diragukan lagi. Selain mempunyai kekuatan read data yang sangat tinggi, OCZ Vector juga hemat daya, tahan panas dan juga awet loh guys. SSD Vector dijamin bisa bertahan sampai dengan 5 tahun lebih! Sakti bukan? Nah bagi kalian nih yang ingin bermain game berat sekelas COD Black Ops 2 juga tentu saja bisa menggunakan SSD OCZ Vector. Dijamin deh ngebut sob.



Bagi kalian yang ingin menggunakan OCZ Vector ini, wajib diperhatikan nih spesifikasi komputer kalian. Berikut spesifikasi komputer penggunaan OCZ Vector ini yang sudah direkomendasikan:

  • CPU: Intel Hyperthreading Technology i7 2600k CPU or better
  • Motherboard: Intel P67/Z68/Z77 Motherboard
  • Memory: DDR 3 4GB 1600MHz or More
  • Operating System: Windows 7 32/64 Bit
  • Graphics Card: Any PCI or PCIe Graphic Card


Nah untuk kalian yang tertarik membeli, OCZ Vektor sudah tersedia loh di toko-toko komputer terutama di daerah Mangga dua. Soal harga? Pastinya terjangkau sob untuk SSD super seperti OCZ Vector ini. Harganya adalah untuk ukuran 128GB dibanderol dengan harga Rp1.550.000, 256GB dibanderol dengan harga Rp2.500.000, atau 512GB dibanderol Rp5.100.000. Cukup terjangkau kan? Well, kalian juga tidak usah takut nih guys karena masing-masing model OCZ sudah ada garansi selama lima tahun loh!



So, uda ga pusing lagi kan mikirin performa komputer kalian yang lambat dan tidak mau ngebut? Dari pada membuang laptop OCZ Vector ini bisa menjadi solusi terbaik kalian. Keep speed up your PC and Laptop!

News Powered By Indonesiaamers.
0
2.9K
17
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hardware Computer
Hardware ComputerKASKUS Official
31.1KThread9.8KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.