Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mubarak.20Avatar border
TS
mubarak.20
Anggun Tolak Jual CD Dipaket dengan Makanan
JAKARTA - Diva pop Anggun Cipta Sasmi (39) salah satu musisi yang tak sepakat dengan sistem penjualan album CD dipaket dengan makanan.

Maraknya sistem bundling (penjualan album yang dipaketkan) di restoran waralaba saat ini masih dipercaya jadi salah satu solusi melawan pembajakan di industri musik Tanah Air.

Juri X Factor Indonesia yang baru saja merilis album terbaiknya, Best Of Design Of A Decade 2003-2013 ini mengaku sempat ditawari menjual CD-nya di restoran waralaba, tapi ditolaknya.

"Aku pernah ditawarin untuk album, tapi akunya enggak mau," katanya, "Buat aku musik itu musik, makanan ya makanan" lanjutnya saat dijumpai di hotel Ritz Charlton, Jakarta, Senin (13/05/2013).

Menurutnya, penjualan album di tengah pembajakan saat ini tidak harus dijual di restoran. Dirinya melihat ada peluang melalui media lain.

"Kesannya gengsi banget ngeluarin album lewat situ, Ya kalau aku enggaklah, entar kalau CD-nya berminyak gimana?" kata Anggun sambil melempar canda.

Bagi penyanyi yang menetap di Perancis ini, menjadi ikon sebuah produk bukanlah sebuah permasalahan, hanya saja sebagai musisi ada baiknya memperhatikan beberapa faktor sebelum memutuskan untuk menjadi endorser (bintang iklan) sebuah produk terutama mengenai image.

Para pelaku industri musik Tanah Air sudah lama mengandalkan jaringan waralaba untuk penjualan CD lagu, seperti di restoran ayam cepat saji KFC, Seven Eleven, Es Teler 77, Indomaret, dan masih ada lagi.

http://music.okezone.com/read/2013/0...dengan-makanan

Emng pilihan masing2 musisi. Tapi betul juga musik ya musik. Masa mau disetarain sm junk food.
0
7.8K
66
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!KASKUS Official
35.2KThread25.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.