Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

juriglaguAvatar border
TS
juriglagu
Ingat! eKTP yang Ada Saat Ini Belum Memiliki Chip
Mananggapi pernyataan yang sedang heboh sekarang, maka dengan ini saya jelaskan mengenai perbedaan antara kartu chip, dan magnetik. emoticon-cystg

Menteri Dalam Negeri bersikukuh bahwa eKTP yang beredar sekarang adalah kartu chip, tetapi di lapangan berbeda inilah contohnya:



Itu bukan kartu chip, itu adalah kartu magnetik, di mana pada kartu terdapat strip pita magnetik yang merekam data binary no. KTP. Adalah pembodohan apabila ini di sebut kartu chip, karena harga kartu chip itu lebih tinggi ketimbang kartu magnetik. eKTP yang menggunakan chip adalah seperti ini:



Contoh binary magnetic type seperti ini cara kerjanya, di luar beredar beberapa tipe, untuk lebih menjelaskan, akan saya beri contoh satu persatu dan cara kerjanya:
Spoiler for Magnetik:
Sedang Kartu basis Chip cara kerjanya adalah chip pada kartu dipasangkan pada slot khusus yang menghubungkan antara kartu dengn komputer, di mana informasi akan di-upload ke dalam chip kartu

Spoiler for Chip:
Dengan penjelasan di atas, bisa kita artikan, kemungkinan pembuatan eKTP kental dengan bau korupsi, di mana eKTP yang beredar di lapangan adalah magnetic based card, dan bukan chip basic cardseperti yang dikemukakan oleh menteri dalam negeri, karena harga kedua kartu tersebut juga sangat berbeda jauh, chip card lebih mahal ketimbang magnetic card, sudah sepatutnya pengadaan eKTP ini harus diaudit oleh KPK, karena diindikasi mengandung korupsi pengadaan. emoticon-I Love Indonesia (S)

Sumber: Whyu Law Liet

Pendapat lain:
Quote:


Pesan sponsor:
Quote:
Diubah oleh juriglagu 07-05-2013 11:49
0
3.9K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.