Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

caturkunthetAvatar border
TS
caturkunthet
Kebanyakan indera manusia sarana mendapat dosa
Semua manusia meyakini bahwa 5 indera mereka tiada terkira harganya apalagi kalau punya indera ke-6 emoticon-Ngakak
Kemarin ane baca salah situs agama emoticon-No Sara Please, menurut situs yg ane baca, sangat wajar jika manusia memiliki nafsu, misalkan nafsu makan, nafsu untuk mencuri, nafsu untuk melakukan sexual. Nafsu secara garis besar dibedakan menjadi nafsu baik dan nafsu jahat, nafsu ini akan mendorong suatu tindakan baik tindakan terpuji ataupun tercela. Jika manusia tersebut berbuat baik maka akan mendapatkan pahala yang nantinya akan berbuah manis, begitu juga sebaliknya. Kembali lagi ke nafsu, nafsu-nafsu tersebut juga tidak akan timbul apabila tidak didorong oleh hawa, dimana ada hawa pasti akan timbul nafsu, entah itu nafsunya membabi buta atau tidak. Hawa ini muncul karena sesuatu yang kita terima melalui salah satu atau lebih indera yang kita miliki. Misalnya, mata kita melihat wanita cantik berkenakan hot pant atau rok mini, maka sebagai cowok normal pastinya akan tergoda untuk menatapnya, jika mata terus tertuju pada isi rok mini (ups emoticon-Ngakak, paha gan maksutnya emoticon-Ngakak (S)) pastinya ada sesuatu yg mendorong untuk melakukan sesuatu, mungkin ini yang dinamakan hawa. Dan perbuatan yang kita pikirkan itu mungkin yang dinamakan nafsu. Mungkin nafsu kimpoi gan, wkwkwkwk emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Misal lagi gan, ada orang yang menjelek-jelekan kita (apalagi jika berbau sara), dan kita mendengar sendiri perkataan orang tersebut, mungkin jika terlalu kelewatan kita vernafsu untuk nonjok tu orang.
Menurut bacaan yang ane baca kita harus menahan hawa yang akan menimbulkan nafsu dan nantinya akan berbuah suatu tindakan.
Jadi kita harus menyikapi sesuatu yang kita terima melalui indera manusia dengan mengolahnya sebelum kita mengambil tidakan, kita harus memikirnya dengan otak, lalu dirasakan dengan hati kecil kita. jangan pake otak aja gan,nanti pasti brutal emoticon-Ngakak (S)
0
1.5K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.