Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kortikalAvatar border
TS
kortikal
[Lha ente sendiri kapaan] Mendikbud apresiasi mundurnya Khairil Anwar terkait UN
Sindonews.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh mengapresiasi pengunduran diri Kabalitbang Kemendikbud, Khairil Anwar Notodiputro dalam carut marutnya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013.

Diketahui, dalam surat yang diajukan, alasan Khairil turun tahta ialah karena merasa sangat bertanggungjawab atas kisruh UN. Dia menjelaskan, sesuai dengan Permendikbud Nomor 3/2013 tentang Penyelenggaraan UN Kabalitbang termasuk ke dalam panitia penyelenggara UN bersama Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Secara profesional, tuturnya, Mendikbud sangat menghargai dan menghormati keputusan pribadi Khairil itu. M Nuh menjelaskan, keputusan itu atas dasar pertimbangan pribadi dan bukan intervensi dari siapapun.

"Kami menghargai posisi yang diambil Khairil, " kata M Nuh, berdasarkan siaran pers yang diterima KORAN SINDO, Sabtu (11/5/2013).

Meski mengapresiasi sikap Khairil, lanjutnya, tapi jika memang Kabalitbang nanti terbukti melakukan penyimpangan maka dia tidak akan kebal hukum. M Nuh menyatakan, akan ada pemeriksaan tersendiri akan hal itu.

Sebelumnya, kisruh UN memasuki babak baru. Pejabat eselon satu di Kemendikbud dikabarkan mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawaban amburadulnya UN. Wamendikbud bidang Pendidikan Musliar Kasim mengatakan, dia mendengar ada panitia UN yang mengajukan surat pengunduran diri ke Mendikbud M Nuh.

Mantan Rektor Universitas Andalas ini menyebutkan, pengunduran ini sebagai bentuk pertanggungjawaban. Dia menekankan, ini tidak ada hubungannya dengan sanksi disipliner atas amburadulnya pelaksanaan UN kemarin.

Musliar menyatakan, belum dapat diketahui apakah pejabat eselon satu itu akan mundur sekarang atau setelah pengumuman UN. "Harus lapor ke Pak Menteri dulu kalau eselon satu. Ini sebagai bentuk pertanggung jawaban saja," kata Musliar di Gedung Kemendikbud, Jakarta Selatan, Selasa 7 Mei 2013.
sumber
Jiaahhh ente sendir kapan mundurnya pak mendikbud, ente pimpinan lho yaemoticon-Cape d... (S)
0
3K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.