Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Silver.SnakeAvatar border
TS
Silver.Snake
Din Syamsuddin Hadiri Kongres Tokoh Yahudi Sedunia
Din Syamsuddin Hadiri Kongres Tokoh Yahudi Sedunia
Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin (paling kanan) saat berbicara di World Jewish Congress di Budapest, Hongaria, pada 5-7 lalu.

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Din Syamsuddin baru saja tiba di Jakarta, Jumat (10/5/2013) petang, setelah memenuhi undangan untuk menyampaikan pidato di World Jewish Congress di Budapest, Hongaria, pada 5-7 Meil lalu. Ini merupakan pertemuan tokoh Yahudi sedunia.

Menurut Din, dia tampil pada sesi tentang Freedom of Religious Practices bersama President of Bishop Conference of Europe, Chief Rabbi of Ukraine, dan Prof Choel Meyer dari New York.

"Dalam pidato itu saya sampaikan tentang kebebasan beragama merupakan hak asasi manusia yang melekat dalam diri manusia. Bahkan, Tuhan Maha Pencipta memberi kebebasan kepada manusia, apakah mau beriman atau tidak," ujarnya.

Din juga menjelaskan perspektif Islam tentang kebebasan beragama dan perlunya hidup berdampingan secara damai dalam prinsip bagimu agamamu, bagiku agamaku.

Menurut Din, dia merupakan satu-satunya pembicara Muslim pada kongres para tokoh Yahudi sedunia itu. Din yang juga menjabat sebagai President of ACRP dan Co-President of WCRP merasa gembira bisa menjelaskan pandangan Islam kepada umat Yahudi.

"Yahudi, Kristen, dan Islam, sebagai tiga agama samawi atau Abrahamic religions perlu semakin mendekat dan hidup berdampingan secara damai, serta mengembangkan kerja sama peradaban untuk kemanusiaan," ujarnya.

Editor :
Marcus Suprihadi
wahyudi

Komen: Si Udin aja bisa duduk bersama Wahyudi, mestinya kita semua juga bisa donk... iya nggak? emoticon-Thinking
Diubah oleh Silver.Snake 11-05-2013 17:19
0
7.1K
74
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.