Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JungleKeeperAvatar border
TS
JungleKeeper
[PKS MELAWAN]Mau Dilaporkan ke Mabes Polri, KPK: Itu Hak PKS
Jakarta - KPK menanggapi dingin rencana PKS yang hendak melaporkan lembaga antikorupsi itu ke Mabes Polri terkait penyitaan mobil mewah di DPP PKS. KPK meminta suatu keberatan disalurkan lewat prosedur hukum yang berlaku.

"Itu hak PKS untuk mempersoalkan itu. Tapi persoalkanlah secara prosedural. Ada hukum acara, ada mekanisme, ada proses, jangan sampai melanggar hukum," kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Jumat (10/5/2013).

Pihak KPK sendiri sebenarnya juga dirugikan dengan adanya 'perseteruan' dengan PKS. Upaya pengambilan mobil-mobil mewah yang dilakukan oleh penyidik di halaman DPP PKS, gagal dilakukan karena petugas setempat menghalang-halangi.

Namun KPK memilih melihat persoalan itu sebagai salah paham. KPK belum akan menerapkan Pasal 21 UU 20 Tahun 2001 tentang upaya merintangi penyidikan yang memiliki ancaman hukuman 12 tahun.

Diberitakan sebelumnya, PKS akan membawa kasus penyitaan mobil yang dilakukan KPK ke Mabes Polri. PKS menilai ada langkah KPK yang dianggap tak sesuai prosedur hukum.

"Kita akan laporkan atas perbuatan tidak menyenangkan. Ini ada yang tidak sesuai prosedur," jelas Kepala Divisi Humas PKS Mardani Alisera saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (10/5/2013).

Mardani menegaskan, pelaporan itu sesuai pasal 335 KUHP. "Yang juga dilaporkan, tidak melaksanakan tugas mengikuti prosedur. Khususnya penyitaan yang tidak sesuai prosedur," urainya.

Pelaporan akan dilakukan dalam waktu dekat. PKS juga akan melapor ke Komite Etik KPK. "Kita akan laporkan pekan depan," tuturnya.

PKS menolak langkah KPK yang akan melakukan penyitaan 5 mobil yakni Mitsubishi Grandis, Toyota Fortuner, Mazda CX 9, Pajero Sport, dan Nissan Navara. PKS beralasan KPK tak ada surat penyitaan. Sedang pihak KPK sudah memberi pernyataan, surat penyitaan dibawa penyidik.

[URL="http://news.detik..com/read/2013/05/10/221002/2243010/10/mau-dilaporkan-ke-mabes-polri-kpk-itu-hak-pks?9911012"]panassssss[/URL]

eaaaaaa mulai panas nih emoticon-Cendol (S)emoticon-Ngakak

militan PKS:
1.benarrr
2.momodolbau
3.fansboypks
4.Ab_Angk66
5.downeez


tambahan:

Quote:
Diubah oleh JungleKeeper 10-05-2013 16:05
0
1.9K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.