• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • PT ACI (Anugerah Cemerlang Indonesia): MLM (Multilevel Marketing) berkedok

renndwAvatar border
TS
renndw
PT ACI (Anugerah Cemerlang Indonesia): MLM (Multilevel Marketing) berkedok
Maaf Gan, ini numpang share info penting ttg pengalaman kerja saya di suatu perusahaan. Dengan harapan, semoga agan2 disini tidak terjebak dalam pekerjaan yang tidak akuntabel, reliabel, dan kredibel.
Saya mulai ajah yah.
Saya mendaftar lowongan kerja sebagai PR (humas) PT ACI melalui JPC Unibraw (Malang) pada April 2012. Begitu lolos psikotes, saya langsung diterima dan ditunjukkan surat perjanjian (ntar gw upload jg Gan). Agak aneh juga, karena tesnya “ecek2” banget tapi berhubung janjinya bakal digaji 2 juta-an, dengan mess dan biaya makan yang ditanggung perusahaan, maka saya ikutin aja.
Seminggu kemudian saya sama 39 orang lainnya dijadwalkan berangkat. Banyak yang mundur gan jadi Cuma 16 yang berangkat. Mereka udah curigation gitu gan kayaknya. Ternyata curigation mereka terbukti gan! Kita di sana ternyata jadi SALES!!! emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S) Yang daftar posisi ADMIN juga jadi SALES Gan. Ya gitu, kita jalan door to door ke petani-petani. Terus ada juga yang disuruh presentasi terus jualan produk SUPER ACI. Yah, SALES lah pokoknya...! emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)emoticon-Bata (S)
Surat perjanjian yang kemaren juga ecek-ecek, potokopian doang. Pas saya sama teman-teman saya minta surat yang ada kekuatan hukumnya ga dikasih Gan! Aduh, ini berasa penculikan dan eksploitasi. Serasa human trafficking. Serasa seperti TKI. Agan-agan tahu kondisi mess tempat para TKI ilegal di Tipi2? Yah kaya gitulah kira2 mess ACI.
Akhirnya saya sms direktur utamanya (yang ngakunya bernama) “Dr.Ir. H. Komarudin, MM”,(entah ini gelar asli apa kagak, masih misteri); minta surat perjanjian (kontrak kerja)asli; enggak dikasi gan. A khirnya saya keluar deh saat itu juga. Terus saya laporin deh ke JPC Univ Brawijaya (Malang). Semoga tak ada lagi, yang kaya gw Gan. Udah terlanjur keluar banyak duit dan tenaga buat perjalanan Malang-Indramayu.emoticon-Berduka (S)
Salam jobseeker!
Bukti-bukti akan terlampir gan kemudian...emoticon-Add Friend (S)

[IMG][/IMG]Ini nih Gan webnya PT ACI
http://www.aci-indonesia.co.id/
http://www.aci-indonesia.co.id/indo_home.htm
0
39.2K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.