Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

davy78Avatar border
TS
davy78
Manfaat dari minum air putih
WELCOME TO MY THREAD
Tanpa basa basi langsung aja gan
Masih banyak orang yang mengabaikan manfaat minum air putih. Padahal, manfaatnya tiada terkira. Dari mencegah merasa kehausan, mendoromg meatbolisme, membuat merasa kenyang lebih lama (sehingga mencegah makan yang terlalu banyak), membuat kulit lebih halus karena ketersediaan cairan di dalam tubuh, hingga mencegah hilamh konsentrasi.

Diluar itu, masih banyak manfaat minum air putih yang ternyata tidak kita ketahui. Yang pasti manfaatnya akan langsung terasa dalam kehidupan sehari-hari. Setelah mengetahuinya, pasti Anda tidak akan menunda-nunda lagi mengkonsumsi air putih setiap saat.

1. Melindungi Jantung

Orang yang terbiasa minum air putih lebih dari lima gelas dalam sehari, kemungkinannya untuk meninggal akibat serangan jantung turun 41% dibandingkan mereka yang hanya minum kurang dari dua gelas air putih sehari.

Selain itu, kebiasaan minim air putih dalam jumlah minimal lima gelas sehari juga akan mengurangi resiko kanker. Tubuh yang tak kekurangan cairan dapat mengurangi resiko kanker usus hingga 50%, dan kemungkinan juga mengurangi resiko kanker payudara.

2. Mencegah Sakit Kepala

Siapa yang tahan jika migrain mulai menyerang? Namun sebelum mengkonsumsi obat-obatan pereda nyeri, coba atasi dengan minum air putih. Menurut para peneliti dari University of Masstricht, Belanda, minum air putih tujuh gelas dalam sehari bisa meredakan sakit kepala, dan meningkatkan kualitas hidup mereka yang selama ini menderita akibat migrain. Dalam uji coba, mereka yang minum 1,5 liter air sakit kepalanya berkurang 21 jam, demikian pula dengan intensitasnya rasa sakitnya.

3. Meningkatkan Ketajaman Otak

Menurut penelitian, tingkat dehidrasi sebesar satu persen saja dari berat badan sudah bisa mengurangi fungsi-fungsi berfikir. Otak memang banyak membutuhkan oksigen agar dapat berfungsi pada tingkat optimal. Dengan minum banyak air putih, bisa memastikan bahwa otak telah terpenihi kebutuhannya. Malahan minum 8-10 cangkir air putih setiap hari bisa memperbaiki tingkat performa kognitif sebanyak 30%.

4. Membuat Tetap Waspada

Dehidrasi adalah penyebab utama rasa lelah yang terjadi sepanjang hari. Jika rasa letih yang yang dirasakan seperti dorongan untuk tidur siang, coba minum segelas air. Minum cukup air putih akan membuat bekerja lebih baik, paling tidak bisa mencegah merasa sulit berkonsentrasi.

Tingkat dehidrasi dua persen bisa memicu masalah memori jangka pendek. Juga akan mengalami kesulitan berfokus pada apa yang sedang dibaca.

Sumber
Tolong agan2 berikan cendolnya atau rate5 donk emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
jangan di bata ya kan info ini bermanfaat bagi agan2 semua emoticon-Blue Guy Bata (L)
nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.5K
9
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.