kolhn16Avatar border
TS
kolhn16
Fresh graduate yg lg kehilangan arah
Siang agan2 sekalian. Ane rasa thread ini cocok ditaro disini, kalo kurang pas mungkin bisa dipindah sama momod.

Jadi ane baru lulus kuliah akhir 2012 kemarin dari sebuah PTS di jakarta, makanya ane pikir2 namanya udh bukan fresh graduate lg kali ya tp rotten graduate hehe

Sampe sekarang alias udh 6 bulan ane belum dapet kerja gan, sempet sih kerja jd marketing d perusahaan futures tp ternyata ga membawa manfaat kerja disitu, ane jg baru tau ttg perusahaan2 itu dr kaskus tp udh keburu join. Yg jelas pengalaman ane pertama kali kerja disana sangat ga mengenakkan, bukan karena apa2 tp ane kena masalah karena secara integritas itu bertentangan sm hati ane, yg mana akhirnya membuat ane memutuskan ga mau nulis riwayat kerja disana walaupun akhirnya dari perusahaan yg nantinya akan menghire ane akan terlihat seperti menganggur terlalu lama.

Oia, ane adalah lulusan sistem informasi. Walaupun begitu ternyata selama kuliah ane baru tau minat ane bukan disitu, sehingga secara skill teknologi ane bisa dibilang kurang karena emg walaupun nyatanya selama kuliah database, programming, dan web hanya diajari basicnya, ane tdk berusaha untuk ngulik sendiri untuk menambah skill. Karena nyatanya ane tertarik di bidang keuangan yg mana sempat menjerumuskan ane ke bidang futures itu dan membuat ane trauma.

Sekarang ini ane masih nganggur, sudah terlalu lama menurut ane, ane jg stress sendiri, selain ditanyain orang tua, ane jg ingin produktif. Karena ane trauma di bidang keuangan, ane coba yg searah dgn jurusan ane, IT dan MIS. Tapi alangkah terkejutnya ane setelah ane gagal pd saat interview karena ane tidak menguasai hal2 seperti MySQL, PHP, dll. Ane terlihat tidak menguasai jurusan ane dan pengetahuan yg diperlukan, walaupun IP ane sendiri lumayan alias > 3.00. Ane sendiri gatau sebenernya kerjaan untuk jurusan ane itu apa, dan yg paling menyedihkan adalah ane gatau sebenernya ane minatnya dmn atau sbenernya mau jd apa. Dan skrg ane nyesel knp dulu kuliah itu, krn merasa sia2, walaupun ane suka sbenernya krn isinya banyak ttg bisnis. Sekarang ane merasa sangat terpuruk karena ternyata berat bgt mencari kerja, buat bisnis sendiri blm bisa, nganggur lama bgt seperti ga berguna aja gitu gan.

Maaf ya ane jd curhat, ane cuma pngn dpt masukkan aja kira2 apa yg perlu ane lakuin karena agan2 disini banyak yg sudah sangat berpengalaman. Ane ingin produktif, ingin maju, ingin berbuat sesuatu, tp gatau harus gmn karena mentok terus.

Kalo kepanjangan maaf ya gan, tp kl berkenan boleh kasih masukkan ke ane. Terima kasih.
0
15.4K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & ProfesiKASKUS Official
37KThread8.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.