zhouxianAvatar border
TS
zhouxian
Mahathir ingin etnis China di pemerintahan Malaysia
Mantan Perdana Menteri Mahathir Mohamad hari ini mengatakan sebuah pemerintahan tanpa seorang pun perwakilan dari etnis China tidak baik bagi negara multi ras seperti Malaysia.

Pria 87 tahun itu menyebut keputusan Asosiasi China Malaysia (MCA) yang tidak mau mendudukkan perwakilannya di pemerintahan membuat posisi Barisan Nasional sulit, seperti dilansir situs asiaone.com, Selasa (7/5).

Mahathir mempertanyakan siapa yang akan mewakili etnis China di pemerintahan jika bukan dari MCA yang merupakan salah satu dari tiga komponen penting dalam koalisi Barisan Nasional.

"Apakah kita melupakan MCA atau kita mencari orang lain sebagai pengganti?"

"Namun faktanya beberapa warga etnis China mendukung pemerintah, karena itulah mereka (MCA) meraih tujuh kursi parlemen," kata dia.

Mahathir juga menambahkan jika tak ada etnis China di pemerintahan maka situasinya menjadi tidak baik bagi negara. "Kita selama ini percaya kerja sama antar ras," kata dia.

Barisan Nasional kembali memenangkan pemilu Malaysia digelar Ahad lalu dengan raihan 133 kursi di parlemen berbanding 89 kursi diperoleh Pakatan Rakyat.

http://www.merdeka.com/dunia/mahathi...-malaysia.html

ini mantan pm kenapa ya emoticon-Bingung (S):
0
3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.1KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.