• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [CURHAT] Ane Masih Kepikiran Gitar Trujilo Yang Di Sita KPK Gan...

telenji200772Avatar border
TS
telenji200772
[CURHAT] Ane Masih Kepikiran Gitar Trujilo Yang Di Sita KPK Gan...



Halo gan,

ane mau curhat aja nih!!! Ane agak kesel denger atau melihat pemberitaan yang ngga seimbang dan engga terlalu penting ini,

Kita semua tahu , bahwa engga semua orang terkenal dan publik figur akan disukai masyarakat 100% , pasti saja ada musuh-musuhnya, baik itu musuh yang nyata di depan mata ataupun musuh yang di balik selimut (kawan sendiri).

Dan tidak semua juga kebijakan tokoh/orang terpandang/ulama/publik figur akan bisa menyenangkan semua pihak, pasti saja ada pihak lain yang merasa dirugikan.

Contoh nyata sekarang adalah Mas Jokowi, coba agan lihat, apa kebijakan atau rencana yang pernah diambil oleh jokowi selama ini :

1. Lurah/Camat di lelang
2. MRT
3. Penataan Kampung dan Pasar Tradisonal
4. Kartu Sehat
5. Pengendalian Banjir dll

Kalau dilihat semua rencana dan kebijakan jokowi adalah pro-rakyat, tetapi walau pro-rakyat pasti aja ada yang salah di sebagian masyarakat, jadi apapun keputusan yang diambil jokowi pasti tidak akan serta merta membuat rakyat DKI happy 100%, dan pasti ada kontra. tapi itu masih bisa dimaklumi.

Jadi pemimpin itu ada enak dan ada juga tidak enaknya, tidak enaknya adalah jika terkena isu sedikit wooww seperti kompor meledug , cepat sekali menyebarnya, contoh kasus Aceng yang sudah bukan taraf nasional lagi , malah kasus-nya sdh mendunia, yang bikin engga enak lagi semakin tinggi posisi seseorang, maka semakin banyak orang yang ingin MENGGULINGKAN orang itu.

Dan ini sudah hampir terjadi kepada mas Jokowi, ane bukan pendukung jokowi sebab ane lokasi ada di Surabaya, tetapi melihat pemberitaan yang tidak berimbang, maka ane menulis trit ini dengan perasaan gemas dan keki aja. Dan ane juga turut bersimpati kepada orang yang menentang semua rencana dan kebijakan jokowi, ane hargai itu tanpa alasan apapun.

Nih yang bikin ane geram... sempat baca berita ini, kalau engga salah masih HT di kaskus ya (sampai trit ini dibuat), begini beritanya :

Quote:


Masih hangat nh berita, dan menurut ane agak lucu juga sebuah lembaga KPK mengurusi hal demikian yang menurut ane engga terlalu penting. kenapa ? karena lembaga sekelas KPK masih banyak hal yang lebih penting dan mendesak yang harus di urusin seperti kasus hambalang yang belum selesai, kasus century yang mangkrak, dan kasus mega koruspsi lainnya.

Ane bukan anti KPK, ane seneng aja kalau ada koruptor yang ketangkap tangan KPK, suwer ...!!! ane doakan si koruptor bisa di proses hukum segera.

Tapi alangkah indahnya jika KPK juga bisa memainkan peranan yang seimbang dan harmonis , sehingga jauh dari kesewenangan dan arogansi. tapi kali ini agak beda aja selain kesannya seperti diatas tadi , sekarang malah kesannya pilih kasih aja.





Mari kita bayangkan kejadian ini, seorang Jokowi dng level Gubernur DKI menerima sebuah kenang-kenangan gitar dari seseorang penggemar, atau sebaliknya, atau juga sama-sama saling mengagumi. Dan secara tiba-tiba KPK menyatakan dan menindak langsung bahwa pemberian gitar itu adalah bentuk gratifikasi, dan seandainya ini terjadi pada diri agan, apakah sikap agan semua..? melawan, tenang dan kalem ? atau malah takut..??

Dan Ane juga tidak mempermasalahkan apakah jokowi menyerahkan sendiri atau dipaksa menyerahkan gitarnya , i don't care..!!!

Dan mari kita lihat lagi masalahnya, apakah KPK tidak bisa melihat apakah jenis kategori hadiah ini..??? lalu apa kepentingannya , jika ini di golongkan dalam bentuk gratifikasi? siapa pemberi hadiah ini..? apakah akan berpotensi akan terjadi tindak korupsi dimasa mendatang...??



Pemberi Hadiah itu adalah Robert Trujilo Anggota Band Metallica yang berkedudukan di wilayah Hukum Amerika atau hadiah diberikan melalui promotor, kalau kita kaitkan dengan jokowi, maka akan muncul pertanyaan-pertanyaan diatas tadi, apakah memang ini bisa dikategorikan gratifikasi..?? KPK jelas ahlinya dibidang ini, tetapi menurut ane tetap Aneh bin Lebay alias PARNO jika KPK punya kesimpulan lain sola gitar ini, kita tunggu aja prosesnya seperti apa..
HARGA GITAR BERAPA SIH..?? lebih dari 20juta? 30 juta? atau 500ribu?

Ulasan diatas malah menimbulkan pertanyaan ane, apa kepentingan atau agenda KPK kali ini kepada jokowi ?, atau mungkin ada pesanan dari kelompok tertentu untuk menghambat jokowi menjadi CAPRES mendatang ?, atau KPK diberi tugas untuk mencari kesalahan sekecil apapun dari jokowi krn mas jokowi susah dicari salahnya ? hehehe..negeri yang aneh.. emoticon-Big Grin

KPK harus netral dan kuat jangan mau di setir oleh kelompok tertentu untuk menggulingkan suatu institusi, golongan ataupun pribadi. berikut kalau mau kita flashback ,mari kita bandingkan hadiah harga gitar jokowi yang mungkin sekitar 500 ribu-30juta dengan hadiah lainnya :

Spoiler for IBAS:


Spoiler for BEYE1:


Spoiler for HATTA:


Spoiler for BEYE2:


Spoiler for BEYE3:


Bagaimana gan..?? adil engga menurut agan semua , kalau hadiah2x pejabat lainnya juga harus disita dan diumumkan , jadi jangan mas jokowi saja.

Gw engga masalah gitar itu mau diambil oleh KPK untuk disita, silahkan aja disita (lagian bukan baran ane kok emoticon-Big Grin), tetapi kita sebagai masyarakat jangan dipertontokan cerita-cerita sinetron seperti ini yaitu cerita yang tidak adil, gw juga bingung siapa yang diuntungkan disini ? jokowi atau lawan politik jokowi ?

Tapi di Indonesia peran wartawan atau media masa untuk mem blow-up seseorang menjadi tokoh panutan ternyata cukup efektif, jadi awak media masa sangat bisa menetukan siapa aktor yang baik dan siapa aktor yang jahat , jadi sudah bisa membentuk opini masyarakat.

ya udah gitu aja gan , semoga curhat gw bisa diterima agan semua, dan sekali lagi yang bersimpati dengan curhatan ini ane ucapkan terimakasih dan bagi yang pendapat yang berseberangan dengan ane, ane terima kritiknya yang sopan dan jangan menghina, biasakan pemuda indonesia BERDEBAT yang santun dan mengedepankan FAKTA, terimakasih

Spoiler for OH YA SATU LAGI...!!!:









Quote:


Quote:
Diubah oleh telenji200772 08-05-2013 05:34
0
7.8K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.