Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

R.H.E.PAvatar border
TS
R.H.E.P
~XFactor Indonesia~ |||||Fatin's Factor||||| Analisis Santai
ASSALAMUALAYKUM


Maap nih Ganggu cuma mau berbagi aja nih ane hehe tentang xFactor Indo menurut ane

Tanpa Lama-lama Cekidot Gan!!

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)




Cukup mengejutkan apa yang telah kita lihat di hasil akhir XFactor Indonesia pekan ke sebelas kemarin. Yap, tereliminasinya Mikha Angelo menyisakan berbagai pertanyaan mengapa hal ini bisa terjadi. Seperti yang mungkin kita tahu bahwa di setiap Gala Show XFactor Indonesia pendukung yang paling banyak bersorak adalah pendukung Mikha. setelahnya kita berpikir, pasti Mikha lah yang akan menjadi 3 besar. Namun apa daya semua teriakan itu tak mampu menjadikan Mikha sebagai 3 besar XFactor Indonesia.

Disini ane mau ngasih Analisis dan Asumsi ane tentang bagaimana 3 besar ini terpilih melalui Instrumen atau pandangan ane terhadap Fatin. So, Cekidot gan!

Fatin merupakan fenomena baru di dunia entertainmen Indonesia. mengapa tidak? karena dialah satu-satunya peserta XFactor Indonesia yang menggunakan kerudung. Di tambah lagii dengan Suara dan Attitudenya yang membuat orang-orang makin simpati terhadap dia. Dengan kombinasi attitude, penampilan dan suara nya yang luar biasa dia langsung mendapat dukungan publik yang sangar besar.



Fatin adalah sebuah berlian yang belum terasah dengan baik. Kasarnya dia adalah emas yang belum jadi cincin. kenapa saya bilang begitu, karena teknik menyanyi nya belum banyak yang dikuasai. Jika kita bandingkan dengan Novita Dewi, Fatin terlihat seperti anak kecil yang masih mencoba untuk berjalan. Sangat jomplang sekali, dengan pengalaman musik bertahun-tahun Novita sebenarnya sudah "membunuh" Fatin dari awal Gala. Namun, semua berubah ketika negara Api menyerang *eh, yap dukungan kepada Fatin makin menjulang tinggi, singkatnya kita bisa melihat follower fatin di Twitter yang mendekati setengah juta orang. Bahkan jumlah itu mengalahkan follower Bebi Romeo dan hampir semua personil JKT48 ->oke in ga penting. Intinya ketika di hadapkan dengan publik Indonesia teknik menyanyi seakan2 sudah tidak berarti lagi. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat pun sedemikian subjektif terhadap kompetisi menyanyi.

Fanbase fatin pun sangat kuat, bahkan sebelum Gala Show saja Fatinistic (sebutan untuk fans Fatin) sudah terbentuk. Hal ini menunjukkan sejaak awal Fatin telah menarik perhatian seluruh Rakyat Indonesia. Saya pun langsung teringat tentang pernyataan Ahmad Dhani bahwa Fatin banyak di dukung orang pesantren. Saya pun ga kaget mendengarnya karena orang pesantren identik dengan (tanpa mendeskreditkan orang desa) desa mudah sekali terpengaruh dengan tayangan televisi. Melihat penampilan Fatin yang "Islami" dan bakat suara yang luar biasa hebat, rakyat Indonesia yang tinggal di desa dan kampung-kampung pun tanpa ragu selalu mendukung Fatin. Dengan kata lain Fatin berhasil menaklukan "orang kampung".

Jangan pernah meremehkan orang kampung! Indonesia masih banyak orang yang tinggal di kampung, mereka masih banyak yang belum tahu Facebook apalagi Twitter yang mereka tahu hanyalah televisi dan telepon selular. disinilah kekuatan terbesar Fatin. tanpa sadar mereka yang tinggal di kampung hanya tahu, untuk mendukung Fatin mereka harus SMS dan telepon. Oleh karena itu mereka pun habis-habisan menggunakan pulsa mereka untuk mendukung Fatin di banding mereka yang tinggal di kota. yang di kota pun mendukung namun tidak sebanyak orang di kampung. Orang kota merasa sayang menggunakan pulsa untuk mendukung jagoan mereka di XFactor Indonesia, mereka lebih memilih teriak2 di Gala Show dan Twitter dan lupa bahwa untuk mendukung jagoan mereka, mereka harus mengorbankan pulsa mereka. Yakin banget sih gw ngomong kayak gitu? yap ane 100% yakin ane aja males dukung salah satu jagoan ane yakni Agus walau dengan mengirim SMS. 2200 meennn itu bisa buat nelpon cewek lo 1 jam.



Dengan instrumen tersebut sudah jelas mengapa Shena Malsiana, dan Mikha Angelo tersingkir padahal teknik mereka sangat bagus walau terkadang membosankan. Shena dan Mikha adalah reprsentasi dari orang kota mereka tidak bisa merebut hati orang kampung seperti yang di lakukan Fatin. Orang kota, seperti yang telah saya utarakan malas untuk mengorbankan pulsa mereka untuk mendukung jagoan, hanya bisa berkoar-koar tanpa melakukan tindakan nyata. Oh dan juga berteriak2 ketika salah satu yang menurut mereka jago tersingkir. Padahal, SMS atau telpon aja kagak !





Kog yang tersisa 3 besar ini (NuDimension, Novita Dewi, Fatin), itu kenapa? Oke kita bahas satu2. Novita Dewi, Dia adalah penyanyi jadi! lihat saja sepak terjang dia di Industri musik Indonesia, silahkan Googling sendiri. Seorang anak dari penyanyi batak terkenal bahkan sudah punya label dan sudah membuat beberapa album. Kebanyakan diantaranya album rohani dan 1 album Pop. Ga pernah denger ? ya karena album pop nya ga sesukses album rohaninya. Oke terlepas dari dia penyanyi jadi Novita sudah memiliki Fans tersendiri, ingat! persaudaraan batak itu sangat kuat! Sehingga saya berasumsi bahwa dukungan dia pun menyebar ke sluruh persaudaraan batak di seluruh Indonesia. Sama seperti Fatin orang kampung di batak pun akan mendukung dia sekuat Pulsa yang mereka miliki. Gw kira cukup, Lanjut ke Nudi. Ane agak bingung juga awalnya ane pikir dia bakal keluar di 4 besar. Lalu setelah di pikir2 Yap Boyband Fenomena. Mereka Ganteng dan nyanyinya bagus dan dukungan ke Ryan. Wew, kog Ryan? lihat saja Followernya Ryan paling banyak bahkan melebihi Novita Dewi, ane bahkan sempet berpikir adanya Nudi karena ada Ryan. Sejak awal audisi dia juga sudah merebut banyak sekali atensi pemirsa dan jadilah Nudi. di tambah lagi dukungan luar biasa dari daerah personil masing-masing yang rata2 bukan dari kota-kota besar yap sekali lagi sama seperti Fatin dan Novita Dewi. Omongan Ahmad Dhani bukan omong kosong itu terbukti bahwa dari dukungan masing2 daerah tempat personil Nudi berasal, mereka masih bertahan dan hanya Sekali berada di Bottom two.

Terlepas dari semua konspirasi yang beredar ane pikir ini jawaban paling logis mengapa 3 besar ini yang bertahan. Meskipun katanya ada yang bilang semua telah di atur RCTI atau apalah ane ga tau dan ga mau tau. Conspiracy is a Lie and will always be..



Segitu dulu gan mungkin ada yang mau nambahin ane taro pejwan tapi yang pentingg


emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)Dong gan emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

SUMBERNYA GAN

beberapa komen kaskuser emoticon-Big Grin
Quote:

Diubah oleh R.H.E.P 08-05-2013 02:19
0
4.4K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.