Kenapa Knalpot Motor Indonesia rata” berada disebelah kanan ?
TS
VespaSilver
Kenapa Knalpot Motor Indonesia rata” berada disebelah kanan ?
First Thread ane neh..
Semoga para kaskuser tidak enggan untuk meninggalkan komen untuk mendukung seorang kaskuser newbie ini agar bisa membuat trit yang lebih baik dikemudian hari
Spoiler for no repost:
Quote:
Ane dapat ide bikin trit ini waktu nglamun gan. Dasar remaja kurang kerjaan jadinya malah susah payah cari info dan bertapa untuk dapat mengisi trit ini. 75 persen dari isi trit ini dari pemikiran ane gan, jadi maaf kalau kurang bagus dan bahasanya gak karuan..
Yuk cekidoot..
Quote:
Knalpot adalah pipa saluran pembuangan gas dari sisa pembakaran dalam mesin kendaraan bermotor. Udah gak perlu dijelasin lebih gamblang karena ane yakin semua kaskuser pernah naik kendaraan ini. Dan pernahkah agan agan berpikir kenapa knalpot tidak dipasang didepan saja (biar mirip bazoka ) atau di atas ada (biar kayak pabrik rokok ). Atau mungkin cuma saya yang kurang kerjaan sehingga kepikiran kayak gini
Spoiler for buat yang gak tau knalpot:
maap ane gak tau ini motornya siapa. ane nemu di gugel
Inilah alasan-alasan (menurut pandangan saya) kenapa knalpot motor ditaruh di sebelah kanan
Quote:
1. Unsur kesopanan
Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah kendaraan bermotor terpadat. Coba bayangin gan kalau seumpama agan mau kondangan dan sedang jalan di trotoar dan kemudian ada motor 2tak yang olinya abal abal melintas. Baunya gak karuan kan ? Itu aja knalpotnya dikanan. Bayangin kalau ada dikiri ? Bisa bisa depot makanan gak ada yang laku deh..
Mungkin mobil dan truk ada yang knalpot nya mengarah ke sebelah kanan, tp karena haluan mereka ada di tengah, jadi gak terlalu ngefek lah..
2. Menghindari kecelakaan
Adakah diantara kaskuser yang kakinya pernah dicium knalpot ? Panas ya gan ? Desain kendaraan bermotor dibuat standart samping dengan condong ke arah kiri. Otomatis si pengemudi atau si boncengers akan naik dari sebelah kiri. Coba bayangkan kalau knalpot ada disebelah kiri, gak bakal bisa dihitung seberapa banyak koreng di kaki kita yang akan kita miliki..
3. Melindungi pejalan kaki dan orang bersepeda
Pasti udah ngerti kan ? Indonesia masih negara berkembang, jadi arus lalu lintasnya juga belum bisa diatur. Kadang ada sepeda dan tukang becak melalui jalur cepat yang harusnya hanya boleh dilalui oleh kendaraan bermotor. Ditengah arus yang was wes (bahasa apa inni ), kalau knalpot ada di sebelah kiri, pasti akhirnya banyak pengguna sepeda yang tumbang dan gosong kakinya.
Sekian dulu trit dari saya. TS mengharapkan komen dan lo gan. Jangan sampai dikasih . Mending dikasih aja, ane malah mau banget tuh..
Kalau ada yang mau nambahin nanti ane taruh pejwan gan..
0
8.7K
Kutip
59
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
923KThread•83.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru