Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sariflubisAvatar border
TS
sariflubis
Bakrie Telecom Cetak Untung!
Persaingan Ketat, Bakrie Telecom Malah Untung


Ketatnya berbagai persaingan dalam industri telekomunikasi sekarang, rupanya tidak menyurutkan Bakrie Telecom dalam meraih keuntungan dalam kuartal I tahun 2013 ini. Anda tahu Esia? Ya itulah produk keluaran Bakrie Telecom, dimana semua orang juga tahu, bahwa produk yang satu ini dikenal murah dan sangat ‘merakyat’.

Bakrie Telecom Cetak Untung!

Tapi jangan salah. Dengan harga murahnya ini di pasaran, Bakrie Telecom ternyata bisa mendapatkan laba naik 11% dibandingkan dari periode yang sama di tahun lalu. Besaran laba usaha yang diperolehnya pun mencapai Rp 50 miliar. Pendapatan usaha bersih dari Rp527 miliar pada kuartal I 2012 menjadi sebesar Rp582 miliar pada kuartal I 2013 sekarang. Berbeda dengan PT XL Axiata (EXCL), yang justru malah mengalami penurunan laba hinga 52,72% atau menjadi Rp 315,51 miliar.

Lalu bagaimana tanggapan analis saham melihat keuntungan Bakrie Telecom ini? Kepala Riset Trust Securities, Reza Priyambada menuturkan, bahwa harga yang ditawarkan Bakrie Telecom lebih murah dibandingkan EXCL, sehingga dari jumlah pelanggan, Bakrie Telecom tentunya lebih mengungguli ketimbang EXCL. Dengan adanya kerjasama dengan industri ponsel, justru juga menambah jumlah pelanggan Bakrie Telecom sendiri. Walapun begitu, pangsa pasar Bakrie Telecom yang belum terlalu besar juga membuat biaya operasional perseroan tidak banyak dan membuat efisiensi pengeluaran berjalan dengan baik.

Wah kabar yang baik bukan? Karena perusahaan yang berhasil meraup laba itu artinya juga memiliki kinerja perusahaan yang baik. Ya kita doakan saja itu semua berbanding lurus dengan kualitas produk Bakrie Telecom sendiri. Walaupun murah, kualitas tetap nomor satu!


Sumber:
inilah..com - [URL="http://pasarmodal.inilah..com/read/detail/1985901/harga-murah-laba-btel-naik-11#.UYi180r0Yqt"]Harga Murah, Laba BTel Naik 11%[/URL]

emoticon-Selamatemoticon-Selamatemoticon-Selamat
Diubah oleh sariflubis 08-05-2013 04:53
0
3.8K
47
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.