Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zuv0n3Avatar border
TS
zuv0n3
Sejarah Android, Jenis & Versi OS Android
Sejarah Android, jenis dan versi Android Operating System (OS). Pada dasarnya Android adalah sebuah sistem operasi telepon seluler dan komputer tablet layar sentuh (touchscreen) yang berbasis Linux. Namun seiring perkembangannya Android berubah menjadi sebuah platform yang begitu cepat dalam melakukan inovasi demi inovasi. Hal tersebut tentu saja tidak dapat dilepaskan dari pengembang utama dibelakangnya, yaitu Google. Google yang mengakuisisi Android, kemudian membuatkan sebuah platform dimana para pengembang bisa dengan leluasa berkarya serta menciptakan aplikasi gratis terbaik dan terbuka untuk digunakan oleh bermacam-macam perangkat.

Guna mengakomodasikan hal ini, maka tercetuslah ide dimana Google bersama dengan 34 perusahaan gadget membentuk sebuah konsorsium bernama Open Handset Alliance yang didalamnya mencakup keterlibatan perusahaan-perusahaan gadget dan handset besar seperti Motorola, T-Mobile, Qualcomm dan lain sebagainya (tidak termasuk Nokia, Blackberry dan Apple). Sistem operasi Android sendiri diluncurkan perdana pada tanggal 5 November 2007 atau sekitar 5 tahun yang lalu. Seiring dengan perkembangan teknologi, kini Android telah bertransformasi menjadi salah satu salah satu sistem operasi yang terbesar dan paling banyak digunakan di seluruh dunia yang kemudian disusul oleh iOS (Apple operating system), Blackberry OS, Windows Phone OS, dan Symbian OS.

Jenis dan versi OS Android yang kita kenal pada saat ini pun sangat beragam dan terus mengalami pembaharuan demi pembaharuan. Saat ini OS Android telah menjadi banyak versi dengan penjelasan sebagai berikut:

Spoiler for android:

Spoiler for android:

Spoiler for android:

Spoiler for android:

Spoiler for android:

Spoiler for android:

Spoiler for android:

Spoiler for android:

Spoiler for android:

Spoiler for android:
0
6.5K
40
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.