Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apple Vs Android: Apple Serang Balik Android dengan Luncurkan Microsite Terbaru

owan07Avatar border
TS
owan07
Apple Vs Android: Apple Serang Balik Android dengan Luncurkan Microsite Terbaru
Apple Vs Android: Apple Serang Balik Android dengan Luncurkan Microsite Terbaru

Persaingan produk Apple dengan produk Android semakin seru saja untuk disimak. Dua perangkat produk itu memang sedang ngetren dan saling menyerang dengan berbagai luncuran produk smartphone dari masing-masing penguasa pasar gadget internasional ini. Apple vs Android merupakan perseteruan yang telah lama ada sejak Apple meluncurkan produk iPhone pertamanya dan Android dengan sistemnya yang memang mudah sekali mendapatkannya karena sifat “keterbukaan dan kemurahhatian” nya. Dan sifat itulah yang membuat Android mampu menggaet hati para pencinta gadget hingga membuat “panas” pihak Apple. “Panas”nya persaingan Apple Vs Android semakin bertambah sejak Samsung meluncurkan smartphone pintar terbarunya belum lama ini. Smartphone Samsung Galaxy S4 yang dirilis barubaru ini menghadirkan beberapa keunggulan, antaranya adalah prosesor, desain dan body yang cantik elegan serta fitur-fitur aplikasinya yang serba canggih itu telah membuat pihak Appl merasa gerah, apalagi target pihak Samsung yang pertama adalah Amerika yang merupakan basis dasar pasar dari iPhone 5. Maka tak pelak lagi, pihak Apple balik menyerang perangkat Android, yang lebih ditujukan kepada produsen pesaing beratnya, yakni Samsung, HTC One, dan Sony, dengan meluncurkan “Microsite” terbaru mereka untuk iPhone 5. Dan hal ini membuat wacana APPLE vs ANDROID semakin bertahan saja di dunia teknologi smartphone.

Pihak Apple mengusung tema “Why iPhone” untuk microsite terbaru mereka. Pada Microsite ini, pihak Apple gencar membahas semua keunggulan yang terdapat pada iPhone 5, mulai dari desain, keunggulan iOS, penghargaan kepuasan pelanggan, fasilitas yang dimiliki App Store, keamanan, kualitas sampai kepada pembahasan popularitas kamera iSight beseta fitur lainnya yang ada pada produk smartphone andalan mereka. Dan salah satu pembahasan yang paling menarik adalah pembahasan tentang fitur Retina Display di iPhone 5 yang menurut mereka adalah produk satu-satunya yang menggunakan fitur tersebut, dan memiliki resolusi super tinggi, yakni resolusi 1136 x 640 dengan kerapatan piksel 326 ppi. Mengalahkan milik HTC One yang beresolusi 1080 x 1920, Sony Xperia Z dan Samsung Galaxy S4, dengan kerapatan piksel di atas 440ppi. Dan iPhone 5 memang satu-satunya produk smartphone yang menggunakan Retina Display.

Tetapi menurut narasumber yang valid, Techreader, kehadiran Retina Display pada iPhone 5 itu lebih merupakan sebuah istilah dan salah satu strategi pemasaran yang diluncurkan oleh Apple ketimbang menjadi inovasi teknologi canggih yang diinginkan oleh para konsumen. Dan Apple melakukannya sebagai daya serang dan daya bertahan dari serbuan perangkat Android, pesaing beratnya. Dan masih menurut Techreader, Istilah pemasaran pada fitur Retina Display yang Apple buat itu, tak membuat beberapa perangkat canggih Android mengikuti jejak Retina Display Apple, malah justru memilih tak menggunakannya, karena produsennya merasa konsumennya tidak membutuhkannya.

Di samping pembahasan yang menarik tentang fitur Retina Display, Microsite page juga memaparkan mengenai daya ketahanan baterai, kekuatan prosesor A6 dan kecanggihan kamera 8 megapiksel iSight pada iPhone 5. Mereka bahkan berani menyebutnya sebagai kamera paling populer di dunia dengan memberi kutipan fakta yang mengatakan bahwa iPhone 4, iPhone 4S dan iPhone 5 adalah tiga perangkat dengan kamera yang paling banyak digunakan untuk mengunggah foto ke Flickr.

Pihak Apple mengatakan bahwa, "ketika smartphone lainnya menggunakan megapiksel yang besar, mengambil gambar yang berkualitas adalah hal yang lebih baik". Pernyataan itu dibuat untuk menanggapi serbuan ragam kamera 13 Megapiksel dan juga berbagai kamera canggih Ultrapiksel milik beberapa perangkat pesaingnya,Android.

Apple juga mengatakan reputasinya sebagai produsen hardware dan software dengan ancaman malware minimal bila dibandingkan dengan yang dimiliki perangkat Android. Dan mampu membuat iPhone semakin diperhitungkan keamanan dan ketangguhannya dari berbagai serangan terhadap fitur-fitur aplikasi yang terdapat di dalam sistem iPhone 5. Terlihat jelas sudah bahwa Apple ingin mengantisipasi kehadiran berbagai perangkat smartphone canggih yang dihadirkan para pesaingnya, Android terutama produsen Samsung, Sony dan HTC yang telah meluncurkan smartphone unggulannya pada kuartal pertama tahun ini. Dan hal ini tentu saja semakin menambah seru wacana “ Apple vs Android “ di dunia teknologi smartphone.

Spoiler for utamakan:


Spoiler for jangan lupa:


Bantuin emoticon-Rate 5 Starjuga ganemoticon-Ngakak
0
4.3K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.