Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rascalxidiotAvatar border
TS
rascalxidiot
Gunung Papandayan Naik Status
maaf jika ada thread serupa emoticon-Smilie

Bandung - Gunung Papandayan yang berada di Kabupaten Garut Jawa Barat statusnya naik menjadi siaga terhitung sejak pukul 12.00 WIB, Minggu (5/5/2013). Kenaikan status tersebut ditetapkan melihat peningkatan aktivitas vulkanik dan tektonik yang makin intensif.

Hal itu disampaikan Kepala Pusat Vulkanologi Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Surono dalam pesan singkatnya pada detikcom.

"Mengingatnya kegempaan vulkanik dan tektonik lokal secara intensif, maka terhitung terhitung tgl 5 Mei 2013 pukul 12:00 WIB, status Papandayan kami naikkan dari Waspada menjadi Siaga," ujar Surono.

Pada status siaga ini, PVMBG mengimbau warga untuk tidak melakukan kegiatan apapun dalam radius 2 kilometer dari puncak gunung.

"Dalam status Siaga Papandayan kami rekomendasikan agar tdk ada aktivitas masyarakat dlm radius 2 km dari puncak G Papandayan," tuturnya.

Sebelumnya, Gunung Papandayan berada dalam level II (Waspada) dimana seharusnya, tak ada aktivitas yang dilakukan dalam radius 1 kilometer. Kini radius atau zona aman makin diperluas dengan peningkatan status menjadi level III (Siaga) ini.

sumber : [url]http://m.detik..com/bandung/read/2013/05/05/174933/2238433/486/gunung-papandayan-naik-status-jadi-siaga[/url]

mohon sekiranya bila agan berkenan tolong timpuk saya dengan cendol emoticon-Smilie
0
1.2K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Outdoor Adventure & Nature Clubs
Outdoor Adventure & Nature ClubsKASKUS Official
2.9KThread4.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.