Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

2rusuhAvatar border
TS
2rusuh
PKL akan Punya Kartu Kesehatan dan Bisa Dapat Kredit Bank

Jakarta - Heru J. Juwono dipilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) menggantikan Ali Mahsun. Keputusan tersebut diputuskan dalam Musyawarah Nasional LuarBiasa (Munaslub) APKLI yang diselenggarakan di Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (5/5/2013).
Dalam pidatonya, Heru mengajak seluruh organisasi masyarakat yang terkait untuk menyatu dengan APKLI.
"Kita satukan seluruh elemen masyarakat menyatu dengan APKLI. Untuk kepengurusan lama yang telah mengawali pergerakan APKLI, saya selaku Ketum yang baru mengucapkan terimakasih. Saya yakin ada yang kecewa dengan kondisi ini. Saya minta untuk saat ini tidak ada 2 APKLI di Indonesia. Untuk yang tersingkirkan berharap bisa bersatu bersama kamimenjadi lebih baik," terangnya.
Sebagai Ketum APKLI yang baru, Heru menjanjikan kepada anggotanya untuk bisa mendapatkan kartu anggota resmi yang nantinya kartu anggota tersebut akan mempunya kekuatan sebagai kartu kesehatan.
"Saya akan keliling ke semua daerah yang ada di Indonesia. Mulai sekarang seluruh DPD agar mendata seluruh anggotanya dan akan kita ciptakan kartu anggota, ini akan mempunyai nilai sendiri," ujarnya.
Selain itu, dia menambahkan, dengan kartu anggota APKLI itu, setiap PKL bisa melakukan pinjaman bank dengan mudah.
"Kartu anggota nantinya bisa untuk kartu kesehatan dan anggota koperasi. Ini menjadi lebih mudah dan multifungsi. Selama ini kan PKL sulit dapat modal," kata Heru.
Dari seluruh anggota APKLIdi Indonesia yang saat ini berjumlah lebih kurang 22 juta orang, semua akan didata secara resmi berdasarkan wilayahnya masing-masing.
"Seluruhnya 22 juta orang secara estimasi. Ini nanti kita minta masing-masing DPD atau DPW mendata agar bisa ketahuan secarapasti. Kita usahakan dalam setahun semua bisa punyakartu anggota," tandasnya

[url=http://finance.detik..com/read/2013/05/05/152656/2238355/4/pkl-akan-punya-kartu-kesehatan-dan-bisa-dapat-kredit-bank]sumber[/url]

aturannya pemerintah yg ngasih kartu emoticon-Big Grin
0
726
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.