Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jentrungmerahAvatar border
TS
jentrungmerah
(Pasca Kasus Cebongan) Kopassus Tantang Wartawan
Jangan berpikiran yang tidak-tidak, gan. Ini tantangan di lapangan hijau kok, biar terjalin komunikasi.

Kopassus Kandang Menjangan Tantang Wartawan
Tribun Jogja - Jumat, 3 Mei 2013 09:49 WIB

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - Kopassus Grup II Kandang Menjangan menatang para jurnalis yang bertugas di Solo. Tantangan ini adalah mengajak pertandingan persahabatan sepak bola.

Pertandingan bersahabatan itu digelar di lapangan Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (3/5/2013) pagi. Tim Kopassus diperkuat langsung oleh Dangrup II Letkol Maruli Simanjutak dan Wadangrup II Letkol M Hassan.

Selain kedua petinggi Grup II itu, Kopassus juga diperkuat oleh para perwira lainnya. Sementara tim wartawan yang tergabung dalam Persiwo Solo diperkuat oleh para jurnalis baik media cetak dan elektronik se-Solo Raya termasuk dari Tribunjogja.com.

"Hari ini kami mau olahraga bareng tim sepakbola wartawan. Sekilas saya lihat tim wartawan ini model-model pemain bola semua ini," kata Dangrup II Letkol Maruli Simanjutak. Dangrup turun langsung ke lapangan sejak menit awal. Ia bertugas sebagai penggedor pertahanan tim wartawan.

Menurut Dangrup, pertandingan persahabatan tersebut untuk memperat persahabatan antara Kopassus dengan para jurnalis. Pertandingan sekaligus untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kopassus yang ke-67. "Tim kita hanya modal lari kejar bola. Kalau soal teknik tim wartawan pasti lebih jago," katanya sambil tertawa. (*)

Sumber: http://jogja.tribunnews.com/2013/05/...tang-wartawan/

Ini hasilnya:

Kopassus Kandang Menjangan Lumpuhkan Wartawan-3-2

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ikrob Didik Irawan

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - Tim sepakbola Kopassus Grup II Kandang Menjangan berhasil mengalahkan tim Persiwo wartawan se-Solo Raya. Pada laga persahabatan itu, tim Baret Merah pasukan elite TNI Angkatan Darat (AD) tersebut menang tipis 3-2.

Pertandingan itu digelar di lapangan Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Jumat (3/5/2013) pagi. Tim Kopassus diperkuat langsung oleh Dangrup II Letkol Maruli Simanjutak dan Wadangrup II Letkol M Hassan.

Tim wartawan berhasil unggul lebih awal 0-1 lewat gol Reza Grahito. Namun gol itu dibalas oleh Kopassus menjadi 1-1 oleh Gilar Lukmanudin. Kopassus malah berbalik unggul lewat 2-1 lewat Kesit Wicaksono. Gol itu kembali dibalas oleh tim Persiwo menjadi 2-2 kembali lewat kaki Reza.

Kedudukan nyaris berakhir dengan kedudukan imbang. Namun dimenit-menit akhir, Kopassus berhasil mencuri satu gol. Kopassus pun menutup pertandingan dengan skor 3-2. "Saya sempat yakin bisa menang besar lawan wartawan, tapi ternyata diluar perkiraan," kata Dangrup II Letkol Maruli Simanjutak diakhir pertandingan.

Meski tak berhasil mencetak gol, Dangrup berhasil mencetak sejumlah peluang. Peluang terbaiknya saat melesatkan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Namun tendangan itu berhasil ditepis oleh bek tim Persiwo. "Rupanya para wartawan sudah kayak pemain bola betulan. Saya sempat terkejut," katanya.

Meski menang, Dangrup malah memuji permainan para jurnalis. Anak buahnya sempat dibuat kerepotan gerakan para wartawan yang meski berposter kecil namun lincah. "Gol kemenangan itu hanya karena faktor keberuntungan saja. Kapan-kapan kita coba tanding lagi," ujar Maruli. (*)

sumber: http://jogja.tribunnews.com/2013/05/...-wartawan-3-2/
0
6.9K
59
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.