Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cutezbabyAvatar border
TS
cutezbaby
"Tak Ada Ruginya Akuisisi Indosiar"
JAKARTA - PT Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) Tbk mengaku tidak merugi, setelah perusahaan melakukan akuisisi PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM) beberapa waktu lalu. Indosiar memang telah merugi sebelum diakuisisi.

"Belum menemukan kerugian dari adanya akuisisi antara EMTEK dan Indosiar," ungkap Direktur Utama EMTEK, Susanto Suwarto saat Paparan Publik di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (6/12/2011).

Dia mengatakan, sebelum Indosiar bergabung dengan EMTEK, neraca perusahaan memang telah merugi. Namun, Susanto meyakini, kinerja perusahaan semakin membaik seiring dengan akuisisi yang dilakukan.

"Waktu mereka (Indosiar) sebelum masuk, itu rugi, saya lupa angkanya. Tapi sekarang pasti dan sudah baik. Karena kita betulin kinerjanya," tuturnya.

Menurutnya, dari lima hingga enam tahun yang lalu, Indosiar pernah mengalami masa kejayaan menjadi televisi yang paling banyak diminati karena programnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, perusahaan yakin Indosiar masih memiliki prospek yang bagus ke depannya, meskipun saat ini kondisinya sudah berubah. "Dulu siapa yang nggak nonton Indosiar. Kita berani akuisis Indosiar karena pertumbuhannya yang signifikan," tandasnya.

Sebagai informasi, EMTEK telah menyelesaikan akuisi dan penawaran umum wajib tender atas 88,77 persen saham Indosiar pada 13 Juli lalu. Sebelumnya, proses akuisis ini sempat menuai sejumah dugaan adanya monopoli usaha.

Namun pada akhir November lalu, Komite Pengawas dan Persaingan Usaha (KPPU) telah memberikan pendapat bahwa tidak ada godaan praktik monopoli yang tidak sehat dari akuisisi tersebut.
0
1.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.