RGLovelyRGAvatar border
TS
RGLovelyRG
Sedekah Cendol By Yusuf Mansur [Kaskuser Dermawan Boleh Ngakak Dimari]

Kan kita selama ini suka ngasih makan orang. Paling kagak suka nraktir. Suka ngasih beras. Nah, kenapa ga sekalian ngasih cendol?

Gagasan ini sama saja dengan kenapa ga sekalian buka posko cendol? He he he. Di mana hasilnya adalah buat sedekah.

Atas izin Allah, saya ngedorong @saptuari,@masmono08, @ipphoright, @andre_raditya, u/ ngegawangin ini. Ini konsep namanya SEDEKAHPRODUKTIF.

Kenapa dipilih cendol?

Sederhana saja. Nanti ya kalo udah kuat, beli pesawat, he he. Hotel, Sekolah, Universitas, Bengkel, Showroom, Rumah Makan/Restoran, Rumah Sakit, Pabrik, Toko – toko. Apa saja. Kita awali dengan cendol ini dulu. Termasuk yg rill. Kalo bangsa ini, banyak yang mikir produktif+sedekah, insyaAllah tambah maju dah. Dana ga diem, bergulir, manfaat dunia-akhirat. Kalo situ adalah keluarga besar, boleh juga langsung eksekusi sendiri. Kalo situ adalah kumpulan dari komunitas besar, bikin aja sendiri. Misalnya dengan men-take-over 1 swalayan dengan dana sedekah, lalu hasilnya yang disalurkan abadan abadaa, selama-lamanya.

Adapun langkah kita ini, sekalian saya masukkan visi misi besar. Yakni membantu negara untuk mencetak tambahan lahan cendol. Tanpa perlu melalui rapat anggota dewan, he7x, & tak perlu menunggu instruksi presiden. Kan saya belum jadi presiden juga, uhuiii… Sekaligus mengamankan petani dari fluktuatif harga. Sebab dikonsumsi sendiri cendolnya dan hasil cendolnya. Yakni dipake buat reputasi kaskuser-kaskuser dhuafa . Plus Mimin-Momodnya. InsyaAllah bila lahannya luas, Maka sebaran distribusinya pun bisa diperluas. Merambah ke dhuafa.

Yang mau ikutan sedekah cendol, sederhana sekali. Ya tinggal transfer saja,

Cendol, a/n ID TS

dan konfirmasi via imel. Timnya sedang dibentuk. Maka sementara imelnya pake imel saya, dan rekeningnya pake rekening saya. Nanti direkap, didata, dan difollow-up.

Tahap I, kita ambil cendol di sukabumi. Daerah agro. Bagus. Lagi dibangun akses tol. Memudahkan donatur untuk visit. Di sana, tanahnya udah di atas 300rb, sebab daerah wisata dan akan ada tol. Namun alhamdulillaah ada jamaah pake harga lama. Sudah disurvey.

InsyaAllah tidak ada mark-up harga dan maen-maen. Sebab urusannya sedekah. Langsung sama Allah tanggung jawabnya. Bisa a/n sendiri. Bisa a/n keluarga. Bisa a/n komunitas (majelis ta’lim, kantor, pabrik, sekolah). Per meternya segelas cendol. Dengan modal kerja kira-kira segelas cendol per meternya dah. Bisa ambil semeter, bisa sehektar. InsyaAllah. Fair. Adil.

Atas segala info yang berubah dan belum lengkap, saya, Yusuf Mansur, banyak-banyak minta maaf. Semoga diluruskan semua niat.

Spoiler for From TS : :


emoticon-Shakehand2

Spoiler for sumber : :
0
3.7K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Jokes & Cartoon
Jokes & CartoonKASKUS Official
52.8KThread5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.