Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DonkpretzAvatar border
TS
Donkpretz
Seberangi Sungai Pakai Kuncir Rambut, Pemegang Rekor Dunia Tewas



Liputan6.com, Kolkata : Sailendra Nath Roy punya kuncir rambut super-kuat. Bisa menarik bus berbobot 10 ton, juga mencabut pohon. Tak hanya itu, kumis anggota polisi asal India itu juga bisa mengangkat benda seberat 20 kilogram.

Pada 1 Maret 2011, ia mencatatkan namanya dalam Guinness Book of World Records, sebagai pemegang rekor dunia dengan menyusuri kawat menempuh jarak terjauh 82,5 meter di Rajasthan, India, dengan menggunakan kuncir rambutnya.
Namun, malang tak bisa ditolak.

Bermaksud memecahkan rekornya sendiri di Sungai Teesta di negara bagian Bengala Barat, Sailendra justru kehilangan nyawa. Ia meninggal di tengah aksi.

Awalnya, Sailendra berniat menyeberang dari Jembatan Coronation, melintas di atas Sungai Teesta. Rambutnya menggantung dikawat yang membentang sejauh 183 meter, di ketinggian 21,3 meter.
Aksinya itu ditonton ratusan orang. Saksi mata di tempat kejadian itu mengatakan, Sailendra terlihat terjebak setelah menempuh jarak 90 meter.

"Ia berusaha keras, mencoba untuk maju. Ia juga mencoba untuk meneriakkan sejumlah instruksi, tapi tak ada yang mengerti apa yang dia ucapkan. Setelah berjuang 30 menit, ia lalu diam," kata Balai Sutradhar, fotografer yang meliput aksi Sailendra seperti dimuat BBC, Senin (29/4/2013).

Sementara polisi mengatakan, Sailendra sempat tergantung hampir45 menit sebelum diturunkan. Dokter di rumah sakit yang memeriksanya menyebut, pria 50 tahun itu mengalami serangan jantung.

Tanpa Izin

Sailendra tiba di sisi sungai pada Minggu kemarin dan memasang kawat di jembatan dengan bantuan teman-temannya.
Saat beraksi, ia mengenakan jaket pelampung, namun tak ada dokter yang disiagakan di lokasi.
Polisi mengatakan Sailendra melakukan aksinya tanpa izin.

"Istrinya sudah memintanya berhenti melakukan aksi berbahaya. Namun Sailendra meyakinkannya bahwa aksinya kaliini adalah yang terakhir. Dan yang menyedihkan, memang itu yang terjadi," kata salah satu rekannya yang tak mau menyebut nama

Sumber


Quote:


Dont try at home...
Diubah oleh Donkpretz 02-05-2013 18:10
0
2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.