Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Arshan18Avatar border
TS
Arshan18
Secangkir kopi dan Inspirasi
Banyak orang mengatakan bahwa secangkir kopi dan sebatang rokok mampu memberikan inpirasi. Ketika otak sudah benar-benar “stuck”, terlalu lelah atau jenuh bekerja. Tapi sebetulnya cafein yang membuat jantung berpacu lebih cepat. Reaksi biokiminya membuat kita terbangun dan bersemangat kembali. Ditambah lagi rokok mensugesti saraf pecandunya menjadi lebih rileks sehingga mampu berpikir dan berkonsentrasi.

Pagi ini inspirasi datang ketika melihat segelas kopi tergeletak di atas meja . Sisa teman sekamar yang barusan pergi . Komposisinya menarik, secangkir kopi dan puntung rokok di dalam asbak logam. Memanfaatkan cahaya sinar dari jendela kamar hotel. Saya mencoba mengambil gambar untuk mewakili semangat pagi ini tentang “inspirasi”.


menghilangkan logam - hanya meja dan cangkir
Berikutnya. Bagaimana jika semua elemen logam dihilangkan? Saya bereksperimen mengambil gambar dari berbagai sudut. Hasilnya tampilan gambar yang lebih sederhana dengan sudut pandang yang berbeda tentunya. Seperti satu analogi kehidupan. Untuk menjadi bijaksana kita tidak perlu memperumit satu masalah tapi hanya perlu memandang masalah dari beragam sudut pandang.


menselaraskan antara cangkir dan meja
Sekali lagi mencari sudut terbaik. Satu inspirasi kembali datang. Ternyata kedua elemen (meja dan cangkir) memiliki bentuk yang hampir sama. Jepretan kamera merekam, tergambar jelas satu garis lingkaran yang kongruen antara cangkir dan meja menciptakan satu komposisi yang pas dan selaras. Aha.. beginilah seharusnya hidup bermasyarakat. Kita harus bisa mencari persamaan ketimbang perbedaan. Agar hidup lebih harmonis menghasilkan komposisi sosial yang indah.

Rasanya pagi ini begitu banyak insiprasi yang datang dari segelas kopi, tanpa saya harus meminumnya… emoticon-Smilie
Diubah oleh Arshan18 24-11-2012 17:47
0
3.7K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.