Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alfazank1Avatar border
TS
alfazank1
SOP DUREN | DURENAKI™
SOP DUREN MAS BROO!

DUREN DULU..DUREN LAGI..DUREN TERUS




Kota Bandung selain terkenal sebagai kota fashion, juga terkenal dengan kota kuliner. Berbagai macam kuliner unik dapat dengan mudah anda temukan disini. Salah satunya adalah Sop Duren. Makanan yang terbuat dari olahan buah durian yang dicampur dengan aneka jenis makanan yang sudah ada. Saya sebenarnya tidak suka dengan buah durian. Mencium aromanya saja sudah membuat saya mau muntah karena eneg. Tapi entah kena yang ini lain. Setelah dipaksa oleh teman saya untuk nyobain kuliner yang satu ini, saya sekarang menjadi ketagihan buah durian. Awalnya saya makan satu sendok sambil memencet hidung supaya tidak tercium aroma buah durian. Sendokan pertama…kedua…ketiga…tak terasa satu porsi sudah ludes saya makan. Dan ajaibnya saya sudah tidak lagi memencet hidung saya. Bahkan saya jadi nambah satu porsi lagi.

Sekarang malah jadi saya yang sering ngajak teman saya datang ke Saung Bambu ini. Kadang malah saya datang sendirian. Tidak sulit menemukan dimana letak Sop Duren yang dinamakan oleh pemiliknya dengan nama Sop Duren MasBroo ini. Terletak di Saung Bambu, Jl. Sukanegara - Antapani, Bandung. Buka setiap hari kecuali hari jum'at dia libur. Buka dari jam 08:00 s/d 17:00. Kalau hari sabtu bukanya lebih lama, dari jam 08:00 s/d 20:00.





Menurut pemiliknya, bahan baku buah durian menggunakan buah durian dari kota Medan. Asli dari Medan. Dia mendatangkannya langsung dari Medan. Alasannya kenapa memilih buah durian Medan karena durian medan sudah terkenal jenis durian yang paling enak. Dari segi rasa, tekstur, dan aroma jauh lebih kuat dari jenis durian yang lain. Selain itu juga daging buahnya lebih tebal dan bijinya kecil.



Pertama kali nyoba dulu saya makan sop duren yang rasa original. Satu porsi harganya Rp. 9000,00. Komposisi didalamnya terbilang sederhana saja, hanya buah durian medan + ketan putih (diberi pewarna daun pandan) + susu kental manis + parutan keju + coklat meses + es serut. Meskipun komposisinya sederhana saja, tapi rasanya benar-benar unik dan enak sekali. Tidak ada tambahan air gula disini karena rasa manisnya sudah ada dari buah durian itu sendiri dan susu kental manisnya. Ada rasa gurihnya dari ketannya. Rasa asin dari kejunya. Bener-bener unik rasanya. Ada banyak varian rasa disini. ada sop duren ketan hitam, sop duren kacang hijau, sop duren kelapa muda, sop duren roti pandan, sop duren strawberry dan sop duren super mix. Kalau yang ini kombinasinya hanya ada tambahan makanan lain saja. sop duren ketan hitam = sop duren original + ketan hitam. sop duren kacang hijau = sop duren original + kacang hijau. Kalau yang ini satu porsi harganya Rp.10.000,00. Favorit saya adalah sop duren kacang hijau dan sop duren kelapa muda.




Nah yang paling top adalah sop duren super mix. Komposisi lebih banyak dan campurannya bisa lebih dari satu. Diantaranya:

• Ketan hitam – Kacang Hijau
• Ketan hitam – Roti pandan
• Ketan hitam – Kelapa muda
• Ketan hitam – Strawberry
• Kacang Hijau – Kelapa muda
• Kacang Hijau – Roti Pandan
• Kacang Hijau – Strawberry
• Kelapa muda – Roti Pandan
• Kelapa muda - Strawberry


Harga per porsi untuk yang super mix ini adalah Rp. 12.000,00. Kalau menurut saya sih harganya terbilang masih murah, mengingat porsi buah duriannya yang cukup banyak dalam satu porsinya. Dan saya sangat puas dengan sop duren ini. Benar-benar mak nyuss…. Dan kalau makan sop duren ini, rasanya tidak cukup satu porsi, karena dijamin pasti ketagihan dengan sensasi rasanya. Hmmm…nanti siang saya mau ajak teman saya lagi kesini, di Saung Bambu Jl. Sukagara – Antapani, Bandung, makan sop duren. Kali ini saya mau cobain yang rasa strawberry. Pasti lebih unik lagi rasanya, ada rasa asam dan manis dari buah strawberrynya. Sekali makan Sop Duren MasBroo, pasti ketagihan terus. Bener juga tuh tag linenya, duren dulu…duren lagi…duren terus.

DURENAKI™

Cluster Casa de Esta No D5

Jl. Cibodas Raya, Antapani, Bandung

081385025875 / 28EA3261

durenaki@gmail.com

@sopdurenmasbroo

www.facebook.com/DURENAKI

www.durenaki.com



UPDATE!!!


الْحَمْدُ للهِ رَب الْعَالَمِيْن

(Alhamdu lillahi rabbil ‘alamin artinya Segala puji bagi Allah, Tuhan Semesta Alam)

Akhirnya setelah sempat tertunda pembukaannya dari jadwal semula (tgl 26 April 2013), cabang kami yang terbaru di kota Bandung telah resmi dibuka tgl 1 Mei 2013. Menempati lokasi di Meysari Foodcourt Jl. Banda 32 (Belakang Heritage FO), Sop Duren kami melayani dari hari senin-minggu, mulai dari jam 10:30 s/d 19:00. Khusus hari sabtu kami buka sampai jam 21:00.


BOOTH SOP DUREN CABANG MEYSARI FOODCOURT



SOP DUREN CABANG MEYSARI FOODCOURT


Untuk yang di meysari ini kami juga menyediakan menu baru yaitu lumpia duren. Jika sebelumnya kita mengenal lumpia dengan isi rebung dan daging ayam, kami membuatnya berbeda untuk mendapatkan sensasi rasa yang unik dan menggoda selera. Lumpia kami terisi daging buah durian. Sangat enak dimakan ketika masih panas, renyah diluar namun lumer di dalam. Untuk sementara baru ada 3 macam varian rasa:

Lumpia Duren Keju
Lumpia Duren Original
Lumpia Duren Coklat


Lumpia Duren


well...tunggu apalagi, ayo buruan segera ke meysari foodcourt Jl. Banda 32, temukan booth Sop Duren | DURENAKI™disana, temukan sensasi menikmati olahan buah durian dengan cara yang berbeda.




Diubah oleh alfazank1 02-05-2013 00:50
0
10.9K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.