sagehermitAvatar border
TS
sagehermit
Biografi Mangaka Terkenal
Biografi Singkat mangaka Terkenal

Permisi Agan2 nubi belajar bikin threat
Ini thread pertamax ane gan emoticon-Matabelo
Semoga berkenan sodaqoh cendolnya, hehehe
Bukti nggak repost
Spoiler for Jangan Ada Repost Diantara Kita:

Fujiko F. Fujio

Spoiler for Fujiko F. Fujio:


“My Ideal for Manga is for myself to enjoy by ilustrating, and as a consequences of my work, also let the readers enjoy by reading them”
Itulah salah satu quote Fujiko F. Fujio, Mangaka legendaris ini dikenal dengan karya-karya tekenalnya antara lain Doraemon dan P-Man. Pasti agan-agan ingetkan masa kecil agan sampe agan punya anak kecil terus nonton yang namanya doraemon?

Ini nih gan biografi singkatnya...
Boleh translate dari wikipedia, ane edit dulu sih, hehehe
Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko berdua dari Toyama Prefecture. Fujimoto lahir pada tanggal 1 Desember 1933 dan Abiko pada tanggal 10 Maret 1934. Abiko ditransfer ke sekolah dasar Fujimoto di Takaoka Kota dan kebetulan melihat gambar Fujimoto dalam sebuah buku catatan. Keduanya menjadi teman seumur hidup, dan selama tahun-tahun awal persahabatan mereka menyembunyikan ilustrasi yang mereka buat dari teman dan teman sekelas karena malu.
Di SMP mereka sangat dipengaruhi oleh Osamu Tezuka dan manga seri Shin Takarajima. Fujimoto membangun Episcope buatan sendiri dan bersama-sama mereka menulis sebuah kisah yang berjudul Tenküma, ini adalah kali pertama mereka berkolaborasi. Mereka mulai mengirimkan karyanya ke majalah Shonen Manga seperti dan membuka rekening tabungan bersama melalui Japan Post fto yang keduanya menyumbangkan dana dan yang mereka digunakan untuk membeli perlengkapan seni. Mereka berdua membagi semua pendapatan dan pengeluaran sama antara satu sama lain, praktek mereka terus sepanjang kehidupan kemitraan mereka.
Di sekolah tinggi mereka membuat debut penerbitan mereka, Tenshi no Tama-chan diadopsi untuk serialisasi oleh Mainichi Shimbun Shogakusei pada tahun 1951. Pada tahun yang sama mereka melakukan kunjungan ke kediaman Osamu Tezuka di Takarazuka, Prefektur Hyogo, dan menunjukkan ilustrasi untuk pekerjaan mereka berjudul Ben Hur. Tezuka memuji mereka berdua, beberapa tahun kemudian tezuka berkomentar bahwa ia tahu maka mereka akan menjadi tokoh utama dalam industri manga. Abiko dan Fujimoto merasa terhormat dengan pertemuannya bersama Tezuka, dan memutuskan untuk mempertahankan Ben Hur sepanjang hidup mereka. Ia saat ini mereka memutuskan untuk membuat kemitraan mereka permanen. Sebagai nama mangakanya awalnya mereka mengadopsi nama Tezuka Fujio kaeana rasa hormat, kemudian diubah menjadi ini untuk Azhizuka Fujio ketika mereka mereka menganggap bahwa adopsi nama Tezuka terlalu dekat dengan idola mereka.
Karena keduanya Fujimoto dan Abiko berdua putra sulung, mereka memutuskan untuk mengambil bekerja di perusahaan setelah lulus dari sekolah tinggi pada tahun 1952. Fujimoto menemukan pekerjaan dengan perusahaan permen, dan Abiko mulai bekerja untuk Toyama Perusahaan koran. Namun, Fujimoto mengalami cedera di tempat kerja ketika lengan tertangkap dalam mesin, dan ia berhenti dalam hitungan hari. Fujimoto kemudian mendedikasikan waktunya untuk mengirimkan pekerjaan ke majalah, dengan Abiko membantu dia di akhir pekan. Serial pertama mereka sebagai Ashizuka Fujio telah dihentikan dalam beberapa episode, diikuti oleh sukses dengan Utopia: Perang Dunia terakhir (UTOPIA-最後 の 世界 大戦 UTOPIA:? Saigo no Sekai Taisen).
Mereka memilih untuk pindah ke Tokyo pada tahun 1954 sebagai seniman manga profesional atas desakan Fujimoto, Abiko hanya enggan karena ia telah memiliki pekerjaan tetap di Toyama Perusahaan koran. Tempat pertama tinggal mereka adalah dua ruang tikar tatami di rumah salah seorang kerabat Abiko di Koto, Tokyo. Bersama dengan Hiroo Terada dan beberapa seniman manga lain dari periode tersebut, mereka membentuk sebuah kelompok kolaboratif disebut New Manga Party (新 漫画 党 Shin Manga). Pindah ke kompleks apartemen Tokiwa-jadi di mana kelompok itu didirikan, mereka menikmati masa produktivitas yang Fujimoto dan Abiko membawa sampai enam serial sebulan untuk dipublikasikan.
Pada tahun 1955 beban kerja yang berlebihan dan kembali ke Toyama Prefecture pada tahun baru Jepang, menyebabkan mereka tidak mampu memenuhi semua tenggat waktu untuk serial mereka. Hal ini menyebabkan hilangnya kredibilitas Fujimoto dan Abiko selama lebih dari setahun, selama waktu mereka berkonsentrasi pada proyek solo, membeli televisi di Akihabara dan membuat film independen dengan kamera 8mm. Pada tahun 1959 mereka meninggalkan Tokiwa dan akhirnya pindah ke Kawasaki di Prefektur Kanagawa. Fujimoto menikah pada tahun 1962 (pada usia 28).
Pada tahun 1963 Fujimoto dan Abiko mendirikan Studio Nol dengan Shin'ichi Suzuki, Shotaro Ishinomori, Jiro Tsunoda, dan Kiyoichi Tsunoda. Kemudian Fujio Akatsuka bergabung, dan pada puncaknya studio mempekerjakan sekitar 80 orang. Studio memproduksi beberapa film animasi seperti Astro Boy. Untuk Fujimoto dan Abiko ini adalah beberapa tahun yang paling produktif, sehingga seri seperti Obake no Q-Taro yang akhirnya dibuat menjadi serial anime di televisi. Saat itu Abiko mulai membuat manga untuk audiens yang lebih dewasa, dengan judul seperti Teresa Tang dan Kuroi Salesman. Abiko menikah pada tahun 1966 pada usia 32. Fujimoto berkonsentrasi pada judul untuk anak-anak, dengan minat khusus dalam fiksi ilmiah.
Doraemon diciptakan pada tahun 1970 dan segera melonjak popularitas dengan anak-anak di Jepang. CoroCoro Comic merilis edisi pertama pada tahun 1977 untuk memamerkan karya-karya Fujiko Fujio. Dengan sindikasi Doraemon di TV Asahi pada tahun 1979, gelombang popularitas melonjak hingga belasan karya kolaboratif dan solo Fujimoto dan Abiko dirilis untuk publikasi dan sindikasi sepanjang tahun 1980.
Pada tahun 1987, mengutip perbedaan kreatif Fujimoto dan Abiko mengakhiri kemitraan panjang mereka untuk berkonsentrasi pada proyek solo. Sisa teman dekat, mereka berdua bekerja di bawah perusahaan bernama Productions Fujiko dan berbasis studio mereka di bangunan yang bersebelahan. Abiko berkonsentrasi pada karya humor hitam saat Fujimoto berfokus pada karya untuk anak-anak. Menurut Abiko, penyebab pembubaran kemitraan itu karena Fujimoto menderita kanker hati pada tahun 1986, dan keinginan dari kedua Fujimoto dan Abiko untuk menyelesaikan masalah hak cipta dan keuangan sebelum kematian Fujimoto pada tahun 1996.emoticon-Mewek
Sebuah film dokumenter yang disiarkan di TV Asahi pada 19 Februari 2006 mencatat kehidupan dan waktu Fujiko Fujio. Pekerjaan mereka tetap di cetak.
A Fujiko F Fujio Museum dibuka di Kawasaki pada tanggal 3 September 2011, yang menampilkan reproduksi studio Fujio dan pajangan karya seni mereka.
Ini linknya gan http://fujiko-museum.com
emoticon-Matabelo

Ini karya2nya gan
Spoiler for Doraemon:

Spoiler for P-Man:


Spoiler for Ninja Hattori:


Ini dia gan Daftar-daftar karya lainnya
Fujiko F. Fujio's Works

Perman (パーマン?) (1967–1968, 1983–1986)
21emon (21エモン?) (1968)
Mojacko (モジャ公?) (1969–1970)
Ume Boshi Denka (ウメ星デンカ?) (1969)
Doraemon (ドラえもん?) (1970–1996)
Supernatural (すーパーなチュラ?) (1987–1999)
Jungle Kurobe (ジャングル黒べえ?) (1973)
Kiteretsu Daihyakka (キテレツ大百科?) (1974–1977)
Hitoribocchi no Uchū Sensō (ひとりぼっちの宇宙戦争?) (1975)
Bakeru-kun (バケルくん?) (1976)
Esper Mami (エスパー真美?) (1977–1982)
TP Bon (T・Pぼん?) (1978)
Pokonyan (ポコニャン?) (1978)
Chinpui (チンプイ?) (1985, 1987–1988)
[edit]Fujiko Fujio A's Works

Ninja Hattori-kun (忍者ハットリくん?) (1964–1971)
Kaibutsu-kun (怪物くん?) (1965–1969)
Warau Salesman (笑ゥせぇるすまん?) (1969–1971)
Matarō ga Kuru!! (魔太郎がくる!!?) (1972–1975)
Pro Golfer Saru (プロゴルファー猿?) (1974–1980)
Manga Michi (まんが道?) (1977–1982)
Ultra B (ウルトラB?) (1984–1989)
Parasol Henbee (パラソルヘンべえ?) (1989–1991)

Update dibawah gan

Udah Dulu ya Gan..
Nanti klo sempet Insya Allah ane apdet lagi.
Mau narik lagi...emoticon-Ngacir2
jangan lupa komeng dan emoticon-Blue Guy Cendol (L)serta emoticon-Rate 5 Star

Wassalam,
Diubah oleh sagehermit 01-05-2013 09:42
0
2.8K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.