Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yagami.raitoAvatar border
TS
yagami.raito
7 Manfaat Dari Seks


Untuk yang sudah menikah, seks bukan sekadar aktivitas yang menyenangkan tapi juga menyehatkan. Jika ingin memiliki badan yang bugar dan organ tubuh yang berfungsi baik, maka suami istri jangan sampai melewatkan waktu untuk berhubungan seks.

Berikut ini 7 manfaat sehat yang bisa diperoleh melalui hubungan seks, seperti dikutip dari Healthmeup, Senin (15/4/2013):

1. Seks Juga Olahraga

Seks juga olahraga. Bagaimana tidak, sebab seks memiliki berbagai gaya yang memungkinkan suami istri untuk melakukan latihan yang bisa membakar kalori sekaligus. Berbagai posisi dalam aktivitas seks ini melibatkan banyak anggota tubuh dari kaki, paha, lengan, dan pinggul. Seks membuat Anda berkeringat, sehingga secara harfiah seks merupakan latihan kardio.

2. Menurunkan Berat Badan

Karena seks adalah kegiatan yang bisa membuat berkeringat, maka artinya ada kalori yang terbakar. Itu makanya seks bisa membantu Anda menurunkan berat badan dan bahkan mengurangi nafsu makan.

3. Membangun Kekebalan

Seks bisa meningkatkan immunoglobulin yang akan membuat seseorang lebih kebal pada flu. Tak hanya itu, seks juga meningkatkan kepadatan tulang dan memperbaiki jaringan.

4. Memerangi Stres

Sebelum seseorang mencapai orgasme, oksitosin akan dilepaskan yang kemudian membantu pelepasan endorfin. Ini merupakan hormon kebahagiaan yang menekan kecemaasan, stres, dan bisa mengatasi insomnia. Seks juga membantu pencernaan melakukan tugasnya lebih baik sehingga nutrisi dapat diserap dengan baik.

5. Meningkatkan Toleransi Rasa Sakit

Seks meningkatkan toleransi pada rasa sakit yang mana hal ini akan sangat membantu perempuan saat menghadapi rasa sakit kala menstruasi dan sakit kepala. Dengan demikian akan mengurangi ketergantungan pada obat-obatan pereda rasa sakit.

6. Kulit Sehat

Hanya dengan melakukan kegiatan seks, kulit akan menjadi lebih sehat. Sebab kolagen akan diproduksi saat seks dilakukan. Kolagen ini akan membuat kulit kencang, lembut dan berseri.

Soal kolagen, umumnya kandungan ini digunakan di produk kosmetik. Cobalah baca bahan pembuatan kosmetik di bungkus kosmetik, dan pastikan ada kolagen. Ya, kolagen memang salah satu resep kulit sehat.

7. Meningkatkan Harapan Hidup

Rupanya seks juga meningkatkan harapan hidup. Mungkin karena bahagia setelah melakukan aktivitas ini membuat seseorang menjadi lebih sehat, sehingga usianya lebih panjang.

Para pembaca detikHealth, saat ini para peneliti masih terus meneliti tentang seks dan mencari apa manfaat seks lainnya. Jadi, mari ditunggu hasil penelitian lainnya.

Sumber

Spoiler for NO REPOST:

====================================================

Jika berkenan di emoticon-Rate 5 Staryah dan jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh yagami.raito 01-05-2013 03:47
0
1.5K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.