jumanAvatar border
TS
juman
Lurah Warakas Protes Lelang Jabatan, Ahok: Cuek Saja

Jakarta - Lurah Warakas Jakarta Utara Mulyadi menyatakan ketidaksetujuannya pada mekanisme uji kompetensi lelang jabatan yang dilaksanakan Pemprov DKI. Namun Wakil Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) hanya menanggapi santai.

"Oh, ngak apa-apa, cuek saja. Kita juga bisa protes sama dia nanti," tanggap Ahok di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Mulyadi menilai program uji kompetensi lelang jabatan tersebut sama dengan melecehkan Surat Keputusan Gubernur DKI sebelumnya. Mulyadi dilantik menjadi lurah melalui SK Gubernur Fauzi Bowo.

Soal uji kompetensi, menurut Mulyadi, setiap pegawai negeri sipil telah menjalaninya sebelum diangkat. Jika dilakukan uji kompetensi lagi, berarti Gubernur DKI tidak menghargai tes masuk pegawai negeri, khususnya pejabat lurah dan camat.

"Kami merasa tidak dihargai. Kami kan masih lurah yang sah secara definitif. Dan juga lelang itu sudah ada undang-undangnya belum, tolong ditanyakan," kata Mulyadi.

Dia mengklaim penolakan terhadap proses lelang jabatan itu muncul dari sejumlah pegawai negeri. Hanya mereka belum berani menunjukkan sikap protes.

Sekitar 80 pegawai negeri yang tidak mengikuti ujian lelang jabatan, meski telah terdaftar, berencana mengadukan permasalahan tersebut ke Mahkamah Konstitusi. Mulyadi mengaku sudah menghubungi mantan Menteri-Sekretaris Negara Yusril Ihza Mahendra untuk rencana tersebut.
[url]http://news.detik..com/read/2013/04/30/223922/2234602/10/lurah-warakas-protes-lelang-jabatan-ahok-cuek-saja?991101mainnews[/url]

anjink menggongong,ahok berlalu emoticon-Cool
Diubah oleh juman 30-04-2013 17:24
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.9KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.