Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Wawan.SynopsissAvatar border
TS
Wawan.Synopsiss
Penipuan recruitment berkedok PT Petronas niaga indonesia
selamat malam para juragan dan para sesepuh
maaf kalo seumpama sya emoticon-Repost, saya just share, karena saya mendapat kan pengalaman sperti link dbawah ini,
http://www.kaskus.co.id/post/511463a...27cf3c29000009
Penipuan recruitment berkedok PT Petronas niaga indonesia
kronologinya seperti ini.....Share pengalaman gan...

beberapa hari lalu ane dapet SMS dari nomer yang tidak di kenal tentang lowongan kerja di PETRONAS, di situ tertulis berikut alamat email nya untuk send aplikasi lamaran. singkat cerita ane dapet itu email petronas dari bokap ane gan, sambil nunggu sidang skripsi cari2 lowongan kerja , iseng2 juga ane send aplikasi CV ane. nah pas kemaren sore ane cek email ada pangilan dari PT tersebut beserta 3 lampiran pangilan nya dengan tembusan GM BP Migas. di situ juga ada tabel dengan 20 orang yang terpilih , kronologisnya sama kyk agan yang ane cantumin linknya. seleksi dpekanbaru gan, ane dbandung. untuk akomodasi untuk sementara di tanggung pelamar,dengan ketentuan biaya Pembelian tiket kedatangan Akan di gantikan oleh perusahaan setelah tahapan seleksi selesai.

nah setelah saya cba nghubungi tuh nomor diatas, baru tuh ada hal ganjal dan aneh.. masak saya diharuskan transfer untuk biaya tiket pesawat dan akomodasi , trus ane dkasih email lagi untuk bookingan tiket lion air, nah ane yg heran ada hal yang ane diemail bookingan tiket itu gan., trus ane dsuruh bayar utk biaya akomodasi dan lain2 ke BCA 4341175806 an ANTO HIMAWAN. ane boongin kan tuh org "ane blg saya udh transfer ", , trus ane dapett sms lagi " kode pembayaran:009998123, kode reservasi 004999123, trus dsuruh ngaktifin via atm. trus sya dtelpon lagi, nah pas dtelpon itu. katnya akan dpandu lagi pas di atm utk aktivasi / reservasi tiket lion airnya gtu, ane makin sadar bahwa itu penipuan, alasannya akan dipandu lagi melalui telepon utk aktivasi /reservasi tiket lion airnya gtu.

NAMA OKNUM dan TUGAS:
1. Peserta Tes di wajibkan untuk melakukan sms konfirmasi kehadiran ke bapak Budi Sulistiyo Phone: 082 310 361 555.dengan format: PETRONAS_NAMA_HADIR/TIDAK
2. Untuk reservasi ticket (ticketing) dan mobilisasi (penjemputan di bandara ke tempat pelaksanaan kegiatan) peserta seleksi di harapkan melaporkan. PT.Asia travel & Tour
3. Penanggung Jawab: Eko Ramdhani
Contact Person : 082 310 950 555
4. BCA nomor rekening BCA,,
4341175806 an ANTO HIMAWAN.



dapet informasi lagi nih gan.. lupa ane
PT. PETRONAS NIAGA INDONESIA
Jl. Pangeran diponegoro IX,No,5,Pekan Baru,Riau 28115.
Phone: (0823 1036 1555)
________________________________________


memang saya hampir ketipu sama nih org , komplotan dan oknum. tapi org org kayak gni harus dberi pljaran gan, biar gak nglakuin gni lagi. saya minta tolong untuk agan2 bisa mencari org ini atau ngasih info petronas, agan2 yang polisi biar ditindaklanjuti, atau yg agan kerjanya dBCA agar dbllokir atmnya BCA, atau ke saya itupun kalo berkenan . trmkash agan.
emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
Diubah oleh Wawan.Synopsiss 10-02-2013 16:37
0
6.1K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.