alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/517e12788227cf774800001d/basuki-dikasih-rumah-enggak-mau-orang-miskin-tahu-dirilah
Lapor Hansip
29-04-2013 13:26
Basuki: Dikasih Rumah Enggak Mau, Orang Miskin Tahu Dirilah!
Past Hot Thread
Basuki: Dikasih Rumah Enggak Mau, Orang Miskin Tahu Dirilah!

Basuki: Dikasih Rumah Enggak Mau, Orang Miskin Tahu Dirilah!

Basuki Tjahaja Purnama mempertanyakan mengapa warga tidak mau direlokasi, padahal Pemprov DKI telah memberikan segala fasilitas untuk warga bantaran Waduk Pluit. Dia pun menegaskan akan tetap menggusur rumah-rumah yang berdiri di tanah negara tersebut.

"Dikasih rusun, enggak mau. Dikasih rumah, enggak mau. Ya, kalau miskin pada tahu dirilah!" tegas Wakil Gubernur DKI Jakarta itu di Balaikota Jakarta, Senin (29/4/2013).

Basuki mendengar informasi terakhir yang beredar bahwa warga Waduk Pluit tidak hanya menolak untuk direlokasi, tapi mereka juga menginginkan adanya pembagian lahan dengan meminta ganti rugi. Mendengar itu, dia tetap bersikukuh untuk menolaknya karena lahan itu merupakan lahan hijau milik pemerintah.
"Di Jakarta ini enggak pernah beres soal lahan. Kalau lahan negara kamu dudukin terus minta ganti rugi, mana bisa? Itu jalur hijau," kata pria yang akrab disapa Ahok itu.

Oleh karena itu, mantan Bupati Belitung Timur tersebut memberikan jalan keluar terbaik bersama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menyejahterakan masyarakat yang hidup di bawah rata-rata. Apabila warga mendirikan bangunan ilegal di atas tanah negara, maka mau atau tidak, warga itu harus direlokasi untuk mewujudkan program unggulan Pemprov DKI.

Sementara dari sisi kesehatan, Pemprov DKI memberikan jaminan kesehatan dengan Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan pemberian Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi para peserta didik yang membutuhkan jaminan pendidikan.
"Kalau kamu nasibnya kurang baik dan masih miskin, kita kasih rumah, kasih pekerjaan. Anak Anda juga harus bisa kuliah, sekolah yang betul. Makanya kita terbitkan KJP. Jadi, kami fokus untuk merelokasi karena perintahnya begitu," ujar Basuki.

Selain menuding warga menempati lahan ilegal, Basuki juga menuding warga tidak membayar pajak bumi bangunan. Namun, saat Pemprov DKI akan membongkar bangunan ilegal itu, DKI diwajibkan membayar ganti rugi per meter perseginya.

Warga bantaran Waduk Pluit rencananya akan direlokasi ke Rusun Marunda, Jakarta Utara. Adapun persyaratan warga yang berhak menempati rusun itu adalah warga yang tidak memiliki tempat tinggal, warga asli DKI, memiliki Kartu Keluarga (KK), dan berpenghasilan di bawah rata-rata.

sumber : kompas

http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Khlwp


Basuki: Dikasih Rumah Enggak Mau, Orang Miskin Tahu Dirilah!

http://ahok.org/berita/news/jokowi-w...-harus-pindah/
Diubah oleh admin
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 174 dari 204
30-04-2013 09:58
emoticon-Cool
ane izin mantau gan
emoticon-Cool
0
30-04-2013 09:58
warga jakarta..

yang demi kepentingan banyak orang pasti menang...

padahal yang banyak belon pasti benar..
0
30-04-2013 09:59
Sabar hok...cara pikir wong kismin ambe sampeyan jelas bedo
0
30-04-2013 09:59
hahahaha koplak bet dikasih rumah pada gk mau.gusur aja pak,karena itu kan milik pemerintah knapa ditempatin. hidup di jakarta TAU ATURAN DONK emoticon-Big Grin
0
30-04-2013 09:59
ane bukan warga jakarta

tuh yang di Pluit mungkin dulu juga bukan warga jakarta..
0
30-04-2013 09:59
......... beginilah kl pemda tutup mata,maraknya rumah2 liar kemudia di anggap sebagai tanah sendiri dan minta ganti rugi padahal numpang ... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
30-04-2013 10:00
ckckxk g bs mikir nyusahin negara dan masyarakat lain itu rata3 yg merantau gagal...mending didata di pulangin ke habitat ajalah
0
30-04-2013 10:00
yang kayak gini nih emang pantes di bilang SAMPAH MASYARAKAT
!!
sungguh enak sekali di gusur trus di kasih rumah masih di jakarta pula...coba kalo jaman Pak Harto bisa ikutan transmigrasi luh

buat Pak Jokowi n Ahok...good work pak
0
30-04-2013 10:00
ahahahahai dia gag butuh kali
0
30-04-2013 10:00
Ya harap maklum gan. Itu yang nyampahin kota Jakarta. Yang membuat Jakarta kumuh dan tidak beraturan. *no offense*
0
30-04-2013 10:00
Bener tuh, tanah ilegal eh mau minta gantu rugi emoticon-Cape d... (S)

Semoga cepat kelar masalah yg dihadapi, biar jakarta bisa lebih baik lagi
0
30-04-2013 10:00
Buat ane ajalah emoticon-Ngakak
0
30-04-2013 10:00
sebeernya sih bukan ga mau dipindahin.cari2 kesempatan dalam kesempitan. hehehehehehehehe
lanjut ko ahok.keren nih wakil gubernur.emang kudu tegas biar jakarta tertib asri indah teratur.tinggal pengertiannya aja dri masyarakat.demi Jakarta yg lebih baik lagi
0
30-04-2013 10:01
warga yang nggak mau di pindah kerusun karena mereka nggak punya ktp dan kk Jakarta,wong mereka pendatang...mungkin itu masalahnya
0
30-04-2013 10:01
Quote:Original Posted By ANinja150R
Mungkin org2 yg minta ganti rugi itu emg bukan warga DKI asli, Ktp dan KK ga punya, jd ga bs nempati relokasi rusun yg baru...nah udh ky gt mah kirbal aja ke tempat asalnya, pake "JNE" pake YES aja, drpd menuh2in ibu kota emoticon-Ngakak

ga heran gan, bnyk perantauan kyk ane emoticon-Malu
wkwkwkw.. kocak gan, pakai yg hemat aja gan, YES/ONS mahal wkwkwkwkw
pasti ini jadi alasan yg bikin 5tahun kedepan qta masih kebanjiran.wkwkwkw
0
30-04-2013 10:01
Biasanya ada beking di belakangnya gan,
Ormas2 janc*k yang mengatasnamakan agama, pancasila padahal cuman preman
Saya yakin kalo mereka cuman orang2 polos yang dihasut supaya gak mau pindah, akhirnya kalau bentrok mereka seolah-olah maju jadi pahlawan kesiangan yang tertindas
Gusur aja, jangan dipiara preman2 kaya gini
Kalo perlu hidupkan lagi "petrus"...........
0
30-04-2013 10:01
Mantep sekali itu omongannya Pak Basuki, emang harusnya pemimpin itu tegas kaya gitu ya emoticon-Big Grin
0
30-04-2013 10:01
terbiasa jadi sampah jakarta suseh gan emoticon-Cape deeehhcdemoticon-Cape d...
0
30-04-2013 10:02
udah ngelanggar, udah dikasih rumah malah minta ganti rugi emoticon-Cape d... (S)
0
30-04-2013 10:02
menolak pasti karena ada alasan tertentu...
coba tanya kenapa????


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
Halaman 174 dari 204
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.