Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • gimana nih malaysia ?.baru lawan 200 org sulu, tentara malaysia udah mati 8 org.wkwkk

ken neroAvatar border
TS
ken nero
gimana nih malaysia ?.baru lawan 200 org sulu, tentara malaysia udah mati 8 org.wkwkk
Sabah Genting, Malaysia Kerahkan Jet Tempur

Novi Christiastuti Adiputri - detikNews

Ilustrasi

Sabah - Konflik yang melanda wilayah Sabah, Malaysia masih terus berlanjut. Militer Malaysia pun melancarkan serangan udara dan serangan darat sekaligus untuk mengakhiri pertikaian dengan kelompok militan Sulu dari Filipina. Konflik itu telah berlangsung selama 3 minggu dan menewaskan 27 orang.

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyatakan, tak ada pilihan lain kecuali memberantas kelompok yang menjadi ancaman keamanan terbesar bagi Malaysia saat ini. Militer Malaysia mengerahkan pesawat tempur F-18 dan Hawk untuk mengusir para militan yang menduduki desa Tanduo di Sabah. Serangan udara tersebut kemudian dilanjutkan dengan serangan darat oleh tentara Malaysia.

"Semakin lama invasi ini berlangsung, menjadi semakin jelas bagi otoritas setempat bahwa para penyusup tersebut tidak berniat meninggalkan Sabah. Pemerintah harus mengambil tindakan tegas demi menjaga martabat dan kedaulatan negara maupun melindungi rakyat," ujar PM Najib seperti dikutip kantor berita Bernama dan dilansir AFP, Selasa (5/3/2013).

Sedikitnya dua pesawat tempur Malaysia terlihat mengudara berkeliling di wilayah Tanduo dan Semporna, yang menjadi lokasi bentrokan, pada Selasa (5/2) pagi. Hal tersebut, menurut warga setempat, diikuti dengan suara ledakan keras di jarak sekitar 20 kilometer dari kota Tanduo.

"Terdengar beberapa suara ledakan di wilayah Tanduo. Nampaknya terjadi pemboman yang cukup intens selama kurang lebih satu setengah jam," tutur seorang reporter media Malaysia yang ada di lokasi dalam sambungan telepon kepada AFP.

Para militan pengikut Sultan Sulu ini tiba di wilayah Sabah, Malaysia dengan menumpang kapal dari Filipina pada 12 Februari lalu. Mereka mengklaim wilayah Sabah sebagai milik Kesultanan Sulu dan menginginkan adanya renegosiasi ulang mengenai 'sewa' wilayah Sabah oleh pemerintah Malaysia.

Begitu tiba di Sabah, militan ini langsung melancarkan serangan terhadap polisi dan militer Malaysia yang ada di Sabah. Hal ini ditanggapi serius oleh pihak Malaysia yang langsung mengepung mereka. Namun sayangnya, bentrokan ini memakan korban jiwa.

Dilaporkan sedikitnya 19 anggota militan Sulu dan 8 anggota kepolisian Malaysia tewas dalam bentrokan yang sempat diwarnai baku tembak sebanyak dua kali tersebut. Menanggapi konflik ini, Presiden Filipina Benigno Aquino menyerukan kelompok militan Sulu tersebut untuk menyerah tanpa syarat secepatnya.


Ketawa nih baca berita.baru lawan 200 org , tentara malayshit udah mati 8 org ?.hebat tuh org sulu.padahal malayshit pake tank n jet.gimanaa kalo lawan 250 juta penduduk ri ?.kl masuk kalimantan kepala2 tentara malaayshit bakal di penggal samurai dayak yg bisa terbang sendiri.
Rasain tuh malayshit perang sebenarnya.dari dulu mereka gatel kan ngajak perang.baru segitu aja udah mati banyak.hahaaha...

Ketauaan sekarang malayshit emang maling sial.suka maling pulau negara lain.ayo sulu hajar terus malayshit.biar rame .kita nonton aja .
0
20.4K
268
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.