Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

icecandlezAvatar border
TS
icecandlez
Mengintip Gaya Foto Sosialita Saat Arisan


TEMPO.CO, Jakarta - Bagi sejumlah kelompok arisan sosialita, sesi foto-foto adalah agenda utama. Bahkan 70 persen waktu dari satu kali arisan mereka pakai untuk bergaya di depan kamera. Dalam buku Kocok! the Untold Story of Arisan Ladies and Socialite karya Joy Roesma dan Nadia Mulya, dijabarkan 10 gaya berfoto para ibu itu.

1. Ala modeling 101
Untuk gaya ini, perempuan sosialita bakal berdiri agak menyamping hingga tubuh tampak ramping. Satu tangan di pinggang, baru menjauh dari leher agar lengan terlihat kecil, dan kaki ditekuk untuk memberi efek jenjang. "Jangan lupa senyum paling menawan agar Anda terlihat hits."

2. Gaya menenteng tas
Tas bermerek dengan harga puluhan hingga ratusan juta menjadi tentengan wajib anggota arisan sosialita. Biar orang lain dapat melihat bawaan mereka, tas bercap internasional pun harus masuk ke frame foto. Jadi, mereka bakal menenteng tas di depan pinggang. "Gaya tenteng tas juga andalan untuk menyembunyikan perut yang sedikit membuncit karena camilan."

3. Candid camera
Kalau ingin dipotret dengan gaya ini, sang sosialita akan pura-pura tidak sadar akan jepretan fotografer. Si juru foto pun harus siap mengarahkan kameranya pada aktivitas arisan lady. "Walau berkesan foto colongan, obyek foto bakal sadar kamera dan melebih-lebihkan gayanya."

4. Ada paparazi!
Gaya paparazi dengan candid camera memiliki satu kesamaan: berkesan dipotret sembunyi-sembunyi. Bedanya, pose candid biasa diambil dalam format close up atau medium close up, setengah badan. Sedangkan gaya paparazi diambil seluruh badan. Misalnya, si obyek melintas di antara keramaian, berkacamata hitam sambil menenteng tas berkelas dunia. "Arisan lady seakan tak sadar difoto, dan sesaat menjelma jadi artis Hollywood."

5. Pose bingkai wajah
Jepretan ini biasanya menggunakan medium close up dengan fokus pada detail riasan wajah. Waktu difoto, si obyek dapat bergaya tengah memainkan rambut, menggigit jari, atau seakan tengah memasang anting. "Arisan lady kerap mengambil posisi duduk untuk pose ini."

6. Gaya manis manja
Pada gaya manis manja, biasanya fotografer akan meminta miss sosialita berekspresi seceria mungkin. Bahkan, kalau perlu, dua tangan di pipi ala Cherrybelle atau senyum tiga jari. Juga mengangkat kaki satu ke belakang, mirip alay.

7. Ice queen
Gaya ini menunjukkan ekspresi muka yang dramatis. Muka rada menunduk, sorotan mata tajam, dan bibir rada dimonyongkan agar pipi lebih tirus. "Lebih mendukung bila berbusana elegan, lengkap dengan kacamata hitam."

8. Cicak di dinding

Carilah tembok bercat atau wallpaper unik di lokasi arisan. Kemudian, lekatkan tubuh bagian depan ke dinding, kedua tangan merenggang sambil menyentuh tembok, dan wajah menengok ke belakang. Hola, jadilah Anda seperti cicak di dinding. "Tapi jangan terlalu lama bergaya ini karena bisa menyebabkan sakit leher."

9. Gaya stripper
Pose yang satu ini bisa dilakukan kalau ada kursi tanpa sandaran. Arisan lady pun harus memakai rok lebar atau celana agar bisa mengangkang dengan leluasa. "Posisi tiduran, tubuh menjuntai di dudukan kursi, dan kaki terangkat ke atas pun bisa menjadi gaya andalan."

10. Fashion spread

Ingin melakukan pose ini, obyek jepretan mesti memiliki kepercayaan diri tinggi. Sebab, fashion spread dilakukan dengan posisi di atas meja. "Bisa bergaya telentang atau merangkak bak macan mau menerkam."



CORNILA DESYANA
sumber
Diubah oleh icecandlez 27-04-2013 10:03
0
4.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.