Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vanitysocialAvatar border
TS
vanitysocial
Pertahanan Militer Israel Mulai Terlihat Menurun

Foto: AFP

TEL AVIV - Militer Israel (Israel Defence Force/IDF) dianggap sudah menurun pertahanannya. Hal tersebut dilihat dari serangan roket sporadis yang terjadi dari wilayah Gaza ke Israel.

Meski IDF melakukan serangan balasan terhadap lesakan roket tersebut, hal tersebut dianggap bukan sebagai target utama. Salah satu yang menjadi perhatian adalah serangan roket yang diarahkan ke Balai Kota Sdot Negev, Israel Sabtu 27 April lalu.

Roket Kassam yang mendarat di wilayah terbuka itu, menunjukkan fakta baru yang harus diperhatikan oleh Israel. Serangan membuktikan bahwa pertahanan dari IDF mulai menurun. Demikian diberitakan Times of Israel, Senin (29/4/2013).

Pemerintah dan Militer Israel sebelumnya memberikan jaminan bahwa tidak akan ada lagi roket yang masuk ke wilayah Negara Yahudi tersebut, setelah Operasi Pilar Pertahanan dilangsung November lalu. Namun dalam waktu lima bulan terakhir, total sekira 18 roket masuk ke dalam wilayah Israel.

Israel terus menyalahkan pihak Hamas yang berkuasa di Gaza sebagai otak dari serangan roket tersebut. Hamas memang penguasa Gaza dan bertanggungjawab atas wilayahnya serta mengetahui serangan roket yang keluar dari Gaza menuju Israel.

Tetapi pada dasarnya Israel dan IDF sadar bahwa Hamas terus berupaya untuk mencegah serangan roket dari Gaza. Baru-baru ini, Hamas membentuk badan militer yang ditugaskan untuk mencegah serangan roket yang dilakukan sekelompok pejuang dari Gaza dan tidak berafiliasi dengan Hamas.

Menurut Hamas, unit militer itu diberikan peralatan baru dan personel ekstra di wilayah perbatasan. Hamas juga melakukan penangkapan terhadap beberapa kelompok militan yang mencoba melakukan serangan roket ke Israel. (faj)

Oke Zone
0
2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.2KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.