Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valliant_nugrosAvatar border
TS
valliant_nugros
Indonesia Akan Dibanjiri Mobil Murah
Menurut Gaikindo, banyak dari anggotanya yang sudah bertubi-tubi mempertanyakan bagaimana mengenai kelanjutan dan realisasi dari regulasi tersebut. Para anggota ini pun bukan hanya yang sudah melakukan produksi, melainkan juga mereka yang berstatus calon atau dengan kata lain akan segera memberi alternatif pilihan dari Agya-Ayla yang sudah ditampilkan.

"Banyak, beberapa anggota sudah menunggu LCGC. Mereka bukan hanya yang sudah memamerkan tahun lalu, melainkan juga yang akan berpartisipasi pun aktif menanyakan," ungkap Ketua Umum Gaikindo Sudirman MR.

Selain Agya-Ayla, ada pula rencana dari Nissan melalui Datsun, lalu Honda, dan yang sudah kentara adalah Suzuki.

Untuk Suzuki, mereka tetap beranggapan bahwa yang perlu diutamakan adalah program itu selesai dulu sebelum ada informasi lanjutan dari pihaknya. 4w Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales Endro Nugroho pun hanya memberi kode bahwa mereka sebenarnya sudah siap, walau masih tutup mulut.
Sumber yahooNews.
http://id.berita.yahoo.com/siap-siap...101500312.html


Suzuki ALTO
Awal tahun 2013 sepertinya menjadi awal perkembangan mobil murah, hampir semua pabrikan seolah olah berlomba-lomba mengeluarkan produk mobil murahnya, sebut saja Toyota dengan agya nya atau Pabrikan TATA dengan Nanonya, Low Cost Green Car (LCGC) jadi perbincangan di industri otomotif nasional. Terlebih ketika jagoan otomotif indonesia yaitu Astra memperkenalkan dua mobil murah hasil kolaborasi Toyota-Daihatsu, yaitu Agya dan Ayla nya.

pabrikan mobil seolah olah tidak ingin ketinggalan dan lebih dulu lahir meski peraturan pemerintah soal (LCGC) belum juga terbit hingga saat ini.

Selain Toyota dan Daihatsu, ada pabrikan Jepang lainnya yang siap meluncurkan mobil murahnya seperti Nissan, Mitsubishi, Honda, dan Suzuki.

akan tetapi pabrikan mobil-mobil jepang itu masih belum mau membocorkan produk apa yang akan dijadikan mobil murahnya.

Dan untuk Suzuki sendiri, ada beberapa kandidat yang siap dijadikan mobil murah. Di India misalnya, ada beberapa model diantaranya Suzuki Alto 800, A Star dan Wagon R.

Sedangkan belum lama ini Maruti Suzuki di India meluncurkan versi terbaru dari Alto 800 untuk pasar India. Mobil murah Suzuki ini dibanderol 260.512 Rupee atau sekitar Rp47 juta (versi terendah), dan untuk model tertingginya 377.174 rupee (Rp.68,4 juta).

Mobil Citycar ini dimotori mesin bensin 796 cc, 3-silinder bertenaga 48 PS dan torsi 69 Nm. dan konsumsi bahan bakar pun lebih irit 15 persen dari model sebelumnya, yang mencapai 22,7 km/liter

Digadang gadang Alto bakal menjadi mobil paling irit kedua di India, setelah Tata Nano yang mampu meningkatkan efisiensi BBM sebesar 25,3 km/liter.

Lalu akankah Alto 800 hadir di Indonesia? PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia pernah mengungkapkan, ada beberapa calon mobil murah yang akan di adopsi dari India. Meski begitu mereka belum mau berbicara lebih detail. kita tunggu saja kepastian dari mobil murah ini, dan mungkin Indonesia akan semakin ramai dan sesak oleh kendaraan jika melihat perkembangan otomotif semakin menjadi ini.
Sumber :
http://clicklifes.blogspot.com/2013/...-dihargai.html
Spoiler for Penampakan Suzuki Alto:


HARUS DIBARENGI DENGAN PENGEMBANGAN JALAN RAYA..PR BERAT BUAT PEMERINTAH..

Jika berkenan jangan lupa untuk emoticon-Rate 5 Stardan timpukanemoticon-Cendol (S)
Salam KAskUs..emoticon-Kiss
Diubah oleh valliant_nugros 29-04-2013 02:22
0
2.6K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.