Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

molenmelonAvatar border
TS
molenmelon
Multiply Resmi Menutup Bisnis Online-nya
Multiply Resmi Menutup Bisnis Online-nya

Multiply Resmi Menutup Bisnis Online-nya


Siapa sih yang nggak kenal Multiply?
Sebelum lahirnya Facebook, Multiply didirikan oleh Peter Pezaris di tahun 2003 - Boca Raton, Florida. Multiply menjadi alternatif pertemanan online yang cukup diperhitungkan, Multiply menyediakan layanan blog. Blog yang diposting ke Multiply.com dapat secara otomatis diteruskan ke akun LiveJournal, Blogger atau TypePad. Dimungkinkan pula untuk mem-posting via surat elektronik atau MMS. Pengguna yang telah menjadi anggota juga dapat memberikan komentar terhadap sebuah film atau buku, dan pengguna juga dapat berbagi jadwal acara berdasarkan kalender.

Nah semakin beratnya persaingan pertemanan online konsep yang dibangun Multiply kemudian di ubah menjadi usaha bisnis online, baru setahun berjalan rupanya tidak membuahkan hasil justeru defisit kata Stefan Magdalinski, selaku CEO Multiply. Maka Multiply akhirnya memutuskan menutup bisnis onlinenya per tanggal 6 Mei 2013. Berikut copas dari detik..com:

--------------------------
Jakarta - Dengan sangat menyesal, Multiply akhirnya memutuskan menutup lapak onlinenya per tanggal 6 Mei 2013. Pihak Multiply mengakui sulit untuk mencapai posisi terdepan di industri e-commerce.

"Kurang lebih 1 tahun lalu, tim lokal Multiply diberikan tugas sangat berat, yaitu untuk mengubah total model bisnis Multiply dari jejaring sosial ke situs e-commerce," jelas Stefan Magdalinski, CEO Multiply dalam keterangannya yang didapat detikINET, Jumat (26/4/2013).

"Setelah berusaha sangat keras, kami terpaksa mengakui bahwa kami tidak berhasil melakukannya. Saya sangat menghargai tim saya untuk segala jerih payah dan kegigihannya, walaupun hasil akhirnya bukan yang kami inginkan," tambahnya.

Multiply.co.id akan menjalankan kegiatan seperti normal sampai tanggal 6 Mei 2013, lalu secara bertahap mengurangi kegiatannya sampai akhir Mei untuk memberikan kesempatan kepada para penjual untuk memindahkan produknya ke situs e-commerce lain.

Termasuk memberi waktu penggunanya untuk menyelesaikan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan penjualan, pembayaran dan pengiriman barang, serta meminimalisasi gangguan terhadap operasional para penjualnya.

"Dengan sangat menyesal, kami umumkan bahwa situs Multiply.co.id (dan Multiply.com) akan kami tutup per tanggal 6 Mei 2013 dan kami akan menghentikan semua kegiatan usaha kami per tanggal 31 Mei 2013," Multiply menandaskan.

Multiply sendiri disebut sebagai online marketplace. Situs model ini menyediakan lapak online kepada para penjual untuk menjajakan barangnya ke pengguna internet. Multiply kemudian menarik fee dari setiap transaksi yang terjadi.

Pada tahun 2012 lalu, Multiply sejatinya baru memindahkan kantor pusatnya dari Florida, Amerika Serikat ke Indonesia.

Multiply Resmi Menutup Bisnis Online-nya
--------------------------

sumber: [url]http://inet.detik..com/read/2013/04/26/145626/2231401/398/lapak-online-gagal-multiply-pun-gulung-tikar?i991103105[/url]
Diubah oleh molenmelon 27-04-2013 18:26
zharki
zharki memberi reputasi
1
1.7K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.