- Beranda
- The Lounge
Tips Agar Tidak di Marahi Atasan di Kantor
...
TS
1Yopie
Tips Agar Tidak di Marahi Atasan di Kantor
Quote:
- Budayakan Komeng
- Bila bermanfaat
- No Junk
- Bila bermanfaat
- No Junk
Quote:
Pernah terlintas dipikiran kita untuk melawan atau berontak jika kita sedang dimarahi atasan kita dikantor, tapi apa daya karena keterbatasan ruang, kita hanya bisa pasrah jika itu terjadi . Nasib ya gan , ane juga termasuk orang yang sering ditegur atau dimarahun dikantor, banyak hal yang membuat ane dimarahi. Disini ane cuma mau memberikan tips agar kita terhindar dari sasaran kemarahan atasan kita, ane tulis ini karena ada beberapa orang dikantor ane yang sejak ane kenal sampai sekarang, belum pernah saya lihat dimarahi, baik langsung atau tidak.Semoga bermanfaat untuk kita semua.
Quote:
1. Usahakan Tidak Datang Terlambat
Jika kita terlambat tiba ke kantor sudah pasti kita akan mendapat sarapan berupa 'Marah' dari atasan kita. Jangan sekali-sekali kita membuat alasan Macet, karena akan percuma saja, malah kita akan membuat "BLUNDER" sendiri dengan alasan kita, klo alasan terlambat karena Macet itu sudah Klasik .
2.Berkeja Dengan sungguh-sungguh
Jika kita bekerja sungguh-sungguh, dan dilakukan dengan ikhlas,sudah pasti semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita akan selesai tepat pada waktunya, dan jangan lupa untuk diperiksa kembali pekerjaan kita, sebelum kita yakin bahwa tidak terjadi kesalahan. Karena jika terjadi kesalahan saat pekerjaan kita diperiksa atasan , sudah bisa dipastikan bakal dimarahi atasan kita.
3. Jangan pernah menolak jika diminta tolong
Kebanyakan dari kita pasti akan merasa berat jika diminta tolong oleh atasan kita, apalagi sudah diluar tanggung jawab pekerjaan kita. Padahal ini juga merupakan kunci agar atasan kita menyukai kinerja kita dan sudah pasti menjadi poin tersendiri untuk menjadi pertimbangan atasan kita. Jika menolak, seperti nasib ane gan suka dimarahi .
4. Jaga Sikap dan Prilaku
Sikap dan prilaku kita juga mesti dijaga gan, mulai dari cara berpakaian, perkataan, perbuatan dan banyak yang lainnya. Karena jika tidak dijaga akan menimbulkan amarah atasan kita gan, apalagi kalau atsasan kita lagi kusut, pasti dah anak buahnya yang kena sasaran. Karena kelahan sekecil apapun akan membuat kita menjadi target doi gan.
5. Minta Izin
Yang ini juga penting gan, jika kita ada keperluan di Jam kerja ,lebih baik kita minta izin, walaupun hanya sebentar. Jangan menghilang begitu saja, karena akan berakibat buruk dimata atasan kita gan. Mereka pasti merasa tidak dihargai, dan sudah pasti kita akan ditegur, bisa jadi dimarahi atasan kita.
6. Berkata Jujur
Lebih baik kita berkata jujur gan, karena jika kita tidak jujur akan fatal akibatnya, atasan kita tidak akan pernah percaya lagi alasan kita jika sudah ketawan kita tidak jujur, dan akan sangat sulit untuk kembali membangun kepercayaan atasan kita. Dan sudah pasti kita akan di marahi atasan kita
Jika kita terlambat tiba ke kantor sudah pasti kita akan mendapat sarapan berupa 'Marah' dari atasan kita. Jangan sekali-sekali kita membuat alasan Macet, karena akan percuma saja, malah kita akan membuat "BLUNDER" sendiri dengan alasan kita, klo alasan terlambat karena Macet itu sudah Klasik .
2.Berkeja Dengan sungguh-sungguh
Jika kita bekerja sungguh-sungguh, dan dilakukan dengan ikhlas,sudah pasti semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita akan selesai tepat pada waktunya, dan jangan lupa untuk diperiksa kembali pekerjaan kita, sebelum kita yakin bahwa tidak terjadi kesalahan. Karena jika terjadi kesalahan saat pekerjaan kita diperiksa atasan , sudah bisa dipastikan bakal dimarahi atasan kita.
3. Jangan pernah menolak jika diminta tolong
Kebanyakan dari kita pasti akan merasa berat jika diminta tolong oleh atasan kita, apalagi sudah diluar tanggung jawab pekerjaan kita. Padahal ini juga merupakan kunci agar atasan kita menyukai kinerja kita dan sudah pasti menjadi poin tersendiri untuk menjadi pertimbangan atasan kita. Jika menolak, seperti nasib ane gan suka dimarahi .
4. Jaga Sikap dan Prilaku
Sikap dan prilaku kita juga mesti dijaga gan, mulai dari cara berpakaian, perkataan, perbuatan dan banyak yang lainnya. Karena jika tidak dijaga akan menimbulkan amarah atasan kita gan, apalagi kalau atsasan kita lagi kusut, pasti dah anak buahnya yang kena sasaran. Karena kelahan sekecil apapun akan membuat kita menjadi target doi gan.
5. Minta Izin
Yang ini juga penting gan, jika kita ada keperluan di Jam kerja ,lebih baik kita minta izin, walaupun hanya sebentar. Jangan menghilang begitu saja, karena akan berakibat buruk dimata atasan kita gan. Mereka pasti merasa tidak dihargai, dan sudah pasti kita akan ditegur, bisa jadi dimarahi atasan kita.
6. Berkata Jujur
Lebih baik kita berkata jujur gan, karena jika kita tidak jujur akan fatal akibatnya, atasan kita tidak akan pernah percaya lagi alasan kita jika sudah ketawan kita tidak jujur, dan akan sangat sulit untuk kembali membangun kepercayaan atasan kita. Dan sudah pasti kita akan di marahi atasan kita
Quote:
Sekian dulu dari ane, jika ada yang mau nambahin tips silahkan, nanti TS masukin di Page #1. Ane cuma mau berbagi gan, tidak ada maksud lain dari TS. Thread ini ane ketik sendiri gan dan tidak Hoax kok. Ini terjadi di tempat ane bekerja . TS sih sudah mulai berubah sedikit-sedikit .
Spoiler for Tambahan TS /:D/:
0
5.2K
Kutip
6
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
922.7KThread•82.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru