Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Setiap Peserta Seminar Firefox OS Akan Dapatkan Ponsel Mozzila Cuma-Cuma!

freakmoccy85Avatar border
TS
freakmoccy85
Setiap Peserta Seminar Firefox OS Akan Dapatkan Ponsel Mozzila Cuma-Cuma!
Operating System atau yang biasa dikenal dengan OS memang merupakan salah satu bagian penting dalam suatu alat elektronik khususnya smartphone atau PC. Banyak sekali sistem operasi yang sudah beredar saat ini, ambil contoh Android dan iOS. Kedua OS tersebut merupakan yang paling banyak digunakan orang saat ini, tak terkecuali Windows, yang memang masih banyak dipakai oleh orang-orang perkantoran dan para pekerja yang membutuhkan komputer sebagai alat penunjang utama mereka. Ada sebuah Operating System terbaru yang dibuat oleh Mozzila dengan nama Firefox OS.

 Setiap Peserta Seminar Firefox OS Akan Dapatkan Ponsel Mozzila Cuma-Cuma!


Beberapa waktu yang lalu, Mozzila mengumumkan kalau mereka akan mengadakan beberapa seminar yang akan dilakukan diberbagai negara untuk memperkenalkan pengembangan aplikasi dari Firefox OS tersebut. Baru tiga negara yang akan dijadikan sasaran utama Mozzila untuk memperkenalkan sistem operasi terbaru mereka ini. Workshop tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 20 April di Madrid, Kolombia (18 Mei), dan Warsawa Polandia (1 Juni).

 Setiap Peserta Seminar Firefox OS Akan Dapatkan Ponsel Mozzila Cuma-Cuma!


Setiap orang yang berminat untuk menghadiri acara tersebut sebelumnya diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu. Karena tidak semua orang dapat mengikuti seminar ini, hanya untuk mereka yang memiliki pengalaman dalam mengembangkan sebuah aplikasi, web, dan lain sejenisnya yang dapat mengikuti acara tersebut. Setiap peserta yang datang ini nanti akan mendapatkan sebuah akses ke hand-on Firefox OS dan hardware Firefox OS Developer Preview.

Mozilla menargetkan nantinya akan terbentuk tim kecil yang berpengalaman membangun software untuk PhoneGap, Chrome, webOS, BlackBerry WebWorks atau format open web lain yang bisa melakukan porting aplikasinya ke Firefox OS. Dengan demikian akan tersedia cukup aplikasi di Firefox Marketplace sebelum peluncuran OS mobile tersebut di akhir tahun 2013 ini di beberapa negara seperti Brazil, Kolombia, Hungaria, Meksiko, Polandia, Serbia, Spanyol dan Venezuela, selaras dengan rencana workshop yang akan dilangsungkan.

 Setiap Peserta Seminar Firefox OS Akan Dapatkan Ponsel Mozzila Cuma-Cuma!


Semoga saja berbagai ujicoba yang telah dilakukan Mozzila untuk sistem operasi yang mereka buat akan benar-benar menjadi matang. Sehingga nanti akan lebih cepat lagi penyebarannya ke dunia untuk OS tersebut termasuk di negara Indonesia. Uji coba simulator yang sudah dilakukan saat ini adalah simulator yang bisa dijalan di browser Firefox. Uji coba ini juga telah dilakukan pada beberapa operator di berbagai negara. Kita tunggu saja, semoga tak akan lama lagi akan hadir di NKRI.

News Powered By Indonesiaamers.
0
1.4K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread83.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.