Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Ano1Avatar border
TS
Ano1
Eksekusi Susno Semalam, Kajati 'Lempar Handuk' (cemen)
TEMPO.CO, Bandung - Kejaksaan akhirnya menyerah. Hingga Rabu tengah malam 24 April 2013, mereka gagal mengeksekusi Susno Duadji. Dengan meminta perlindungan Polda Jawa Barat, terpidana kasus penanganan perkara di Mabes Polri dan korupsi dana pengamanan Pilkada Jawa Barat 2008 berkukuh emoh diseret ke penjara. Tiga belas jam lebih perjuangan pun sia-sia.

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Didiek Darmanto mengakui instansinya gagal mengeksekusi Susno. Namun dia emoh berpanjang-panjang menjelaskan kepada wartawan. "Eksekusi dijadwal ulang. Cukup itu saja," ujar dia saat hendak masuk ke dalam mobilnya sekeluar dari gedung kantor Kepala Polda, Kamis dinihari 25 April 2013.

Asisten Intelijen Kejati DKI, Firdaus D. Wilmar, juga menolak menerangkan. Ia tetap bungkam ketika ditanya apakah Kejaksaan akan mengulang upaya eksekusi Susno besok atau kapan. Firdaus juga tak menjawab saat ditanya apakah rombongan jaksa eksekutor akan langsung kembali ke Jakarta. "Kan sudah (penjelasannya) tadi sama Pak Kajati. Maaf," kata dia dari dalam mobil.

Sekitar pukul 00.15, iring-iringan mobil tim Kejaksaan mulai beranjak meninggalkan markas Polda. Namun baru sejenak berlalu, konvoi ini terhenti. Pasalnya di dekat gerbang, portal yang menutup pintu tak langsung diangkat polisi jaga. Sementara di mulut gerbang sebelah luar, sebuah mobil Provost Polda diparkir melintang menutupi jalan.

Tak ayal, hambatan ini langsung menyulut emosi beberapa jaksa yang ada di mobil paling depan. Tampaknya mereka juga telanjur 'gondok' setelah gagal mengeksekusi Susno. Cekcok antara jaksa dan polisi pun terjadi.

"Coba kalian lihat, kami datang dan hendak keluar dengan baik-baik, sekarang malah dihalangi. Mereka pikir bisa membawa Susno. Kantor apa ini seperti ini," kata seorang jaksa dari Kejati Jakarta yang bernama Rahmat. Dia sempat turun dari mobil dan berbicara kepada wartawan.

Tak berapa lama, salah satu polisi kemudian mengangkat portal. Sementara polisi lainnya memindahkan mobil provost yang semula menghalangi di mulut gerbang. Tak lama, rombongan mobil jaksa pun langsung tancap gas ke jalan raya menuju arah barat.
link nya gan: http://www.tempo.co/read/news/2013/0...-Lempar-Handuk

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
..........salah satu bukti jadi koruptor itu enak dan sejahtera.......
Hidup koruptor
0
5.3K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.