demituhaannnAvatar border
TS
demituhaannn
iPhone 5 vs Samsung Galaxy S4


S4 dilengkapi layar 5 inch SAMOLED; sedangkan iPhone 5 pakai layar 4 inch LED IPS. Kalo ngomongin layarnya gedean siapa, jelas menang S4. S4 cocok bagi anda yg pengen layar segede mngkin. iPhone 5 cocok bagi org yg pengen serba ringkas gampang dikantongin. Resolusi layarnya juga lebih tajam S4 yang 1920x1080 (1080p) dibandingkan iPhone 5 yg cuma 1136x640.

Tapi kalo ngomongin mutu display, jelas bagusan iPhone 5 yang super tajam dibandingkan S4. Pixel pada iPhone bagaikan menyatu dengan layar kaca iPhone itu sendiri. SAMOLED nya S4, kayak OLED, kurang gitu bagus utk display. Keunggulan SAMOLED tu hemat energi, tapi mutu display nya terkesan buram dibandingkan iPhone 5, apalagi dibawah sorot cahaya matahari langsung.

S4 juga pakai plastik utk casing nya; masih bagusan plastik casing nya HTC dan Nokia. Asli deh mutu casing S4 murahan banget kesannya. Bandingkan dengan casing alumunium dan casing gelas pada iPhone 5, kesannya mewan dan eksklusif. HTC One yg reputasi nya dibawah S4 aja masih bagusan casing nya pake alumunium. Karena casing plastiknya itu, agan akan terasa murahan selama memakai S4.


iPhone 5

Urusan software, S4 juara nya karena banyak membenamkan begitu banyak program didalamnya; bahkan terkesan coba2x, tapi gak papa, justru ane respek sama Samsung karena keberaniannya bereksperimen akan banyak hal, justru yang kayak begitulah yang akan cepat menemukan jati dirinya di masa depan dan bisa curi start trendsetter di masa depan. Untuk saat ini, kesan ane terhadap S4 itu icon icon aplikasinya gak konsisten dibandingkan seri seri sebelumnya, jadi rada mbingungin utk pemakai pemula.

S4 jelas jauh lebih ok dibandingkan adiknya S3. Tapi gak banyak hal baru yg bisa ane temukan di S4 selain ukuran layar nya meningkat dan beberapa komponen hardware nya mengalami perbaikan. Itu aja, gak ada yg lain.

Tebakan ane, iPhone 5 akan jadi best seller di 2013 ini; tapi kalo agan tetap gak suka iPhone 5, rekomendasi ane yah S4 (jika merk adalah segalanya buat agan) atau HTC One kalo agan gak gitu mementingkan merk.


bagi cendol donk
0
12.7K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.