Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kamera Militer 18.1 Gigapixel Memotret Objek 6 Inchi Dari Ketinggian 20 Ribu Kaki

delfacAvatar border
TS
delfac
Kamera Militer 18.1 Gigapixel Memotret Objek 6 Inchi Dari Ketinggian 20 Ribu Kaki


Spoiler for Ikhlas dari anda, halal bagi kami:

Bayangpun.. dengan kamera DARPA ARGUS-IS, benda dipermukaan bumi yang berdiameter 6 inchi atau sekitar 15.24 cm bisa dipotret dengan jelas. Komedo agan mungkin kelihatan dari jarak 20.000 kaki (6 KM) dari udara


Namanya ARGUS-IS, bukan AGUS, apalagi GAYUS. ARGUS-IS merupakan singkatan dari Autonomous Real-time Ground Ubiquitous Surveillance - Imaging System. ARGUS-IS merupakan kamera pengintaian dengan resolusi tertinggi saat ini. Perangkat kamera ARGUS-IS biayanya dipasang pada pesawat jenis UAV (pesawat tanpa awak) yang biasanya digunakan sebagai pesawat pengintaian atau mata-mata ataupun dipasangkan helikopter seperti A160T Hummingbird buatan Boeing atau helikopter jenis UH-60 Black Hawk. ARGUS-IS dapat dioperasikan hingga 20 jam untuk melakukan pemotretan atau perekaman visual dengan kualitas HD. ARGUS-IS dikembangkan oleh DARPA, sebuah perusahaan teknologi militer yang berada di Amerika. DARPA juga mengembangkan kamera untuk satelit militer.


Selain dapat memotret dari ketinggian 6 KM di atas permukaan tanah, ARGUS-IS juga memiliki range area pemotretan ataupun perekaman yang luas hingga dalam radius area 7 KM sekali jepretan..



ARGUS-IS digunakan untuk pengintaian udara dan pemetaan lokasi, sangat mantab jika digunakan untuk mengobservasi area musuh ketika terjadi peperangan. Dari jarak 6 KM di atas permukaan bumi, benda seukuran iPhone bisa dipotret dengan jelas. Burung yang nemplok ditanah, celana dalam agan yang lagi dijemur di atap.. bisa kelihatan jelas. Nah loo.. ribet kalau mau ngumpet dari 'mata' ARGUS-IS.


Dipasang di UAV dan Helikopter
Spoiler for Dipasang pada pesawat UAV ataupun helikopter:

Menggunakan kamera 1.8 Gigapixel (bukan Megapixel)
Spoiler for Resolusi yang luar biasa:

Videonya Presentasi dari DARPA
Spoiler for Penjelasan dan Teknis Operasinya:


Dulu waktu ane kerja untuk Australia Aid waktu recovery pasca gempa Jogja 2006, kami menyewa sebuah jasa citra satelit komersil dari Amerika untuk melakukan pemotretan permukaan kawasan Jogja, Bantul dan Klaten yang terkena dampak gempa besar tersebut. Dengan satelit komersil untuk umum (bukan militer), kami bisa mendapatkan gambar dengan diameter 2 meter persegi dengan tampilan yang jernih.

Sekali lagi bayangpun gan.. kalau tahun 2006 untuk kepentingan komersil dan bisa diakses oleh instansi non-militer aja dari satelit di luar angkasa sono bisa motret objek di bumi dengan berdiameter 2 meter dengan jernih gambarnya... lha bagaimana piye dengan teknologi satelit militer Amerikayah? Pasti jauh lebih extra canggih..


ARGUS-IS juga cocok bagi suami kaya raya yg memiliki tipikal posesif. Kalau agan punya kamera ARGUS-IS.. mau agan pake buat apa?
Jangan berimajinasi menggunakannya buat ngintip nenek2 lagi mandi dikali...emoticon-DP



Komen bikin ngakak para agan dan aganwati emoticon-Ngakak
Spoiler for Jangan malu-malu gan, buka aja:




Kaskuser yang baik senantiasa berbudaya meninggalkan komen dan jejak yang baik...

Quote:


Bahan Materi Penulisan:
Spoiler for Referensi terpercaya:

Diubah oleh delfac 30-01-2013 07:45
0
19.6K
298
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.