kortikalAvatar border
TS
kortikal
[Maluuu] Aksi Pemukulan Wasit di Indonesia Jadi Ejekan di Dunia Maya

Liputan6.com, Bandung : Sepakbola Indonesia kini jadi perhatian dunia, khususnya dunia maya. Sayangnya bukan kabar baik yang tersiar, tapi aib luar biasa. Ada salah satu video pertandingan sepakbola nasional yang kini sedang ramai dibicarakan. Di rekaman video yang diunggah itu tampak aksi brutal pemain memukul wajah wasit yang memimpin pertandingan.

Aksi tak sportif, brutal, dan hina ini jelas mencederai spirit dunia olahraga yang sportif dan profesional. Video tersebut merupakan rekaman laga ISL, Minggu (21/4/13) antara Pelita Bandung Raya melawan Persiwa Wamena. Dalam gambar tersebut terungkap terjadinya sebuah pelanggaran di area kotak penalti menjelang pertandingan usai. Wasit yang memimpin laga kemudian menunjuk titik putih memberikan penalti bagi PBR.

Tak lama berselang, tiba-tiba gelandang Persiwa, Pieter Rumaropen dari arah belakang langsung meninju wajah wasit Muhaimin. Pukulan telak tersebut menyebabkan Muhaimin berdarah dan hidung patah. Melihat aksi tak terpuji itu, para penonton pun gerah dan ikut memprotes kejadian tersebut.

Sang wasit, Muhaimin pun segera dilarikan ke rumah sakit terdekat. Wasit pengganti kemudian langsung memberikan kartu merah mengusir keluar pemain asal Persiwa tersebut. Pertandingan sempat terhenti sekitar 15 menit akibat ulah Rumaropen tersebut.

Hingga kini belum diketahui pasti, sanksi apa yang pantas dan bakal dijatuhkan kepada pemain 'bergaya preman' tersebut. Mata publik dunia telah melihat aksi sangat buruk tersebut lewat video Youtube. Bahkan sudah ada juga beberapa versi video tentang aksi tersebut. Beberapa komentar berisi kecaman dan hujatan atas aksi tak sportif tersebut muncul di antaranya berasal dari Inggris, Spanyol, Belanda, Turki, Vietnam, dan pastinya dari Indonesia.

Berikut salah satu contoh dari beberapa komentar yang sudah mengiringi video tersebut: "Keren Indonesia" dan " Hahhahaha Sungguh liga sepakbola paling ngacoooooooo sedunia,".

Video ini sendiri semenjak diunggah 1 hari sebelumnya, sudah ditonton puluhan ribu orang dari berbagai belahan dunia. (Vin)

sumber
Halaah malu2in aja. Udah pengurusnya kacau, prestasi juga angin2anemoticon-Mad (S)
Kalo anarki di lapangan, jago bangetemoticon-Cape d... (S)
0
54.2K
1.3K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.