• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Thread respon " Aku benci K-POP " & " STOP pembodohan oleh K-POP" username honeyflash

awaaanAvatar border
TS
awaaan
Thread respon " Aku benci K-POP " & " STOP pembodohan oleh K-POP" username honeyflash
Quote:


Halo semuanya emoticon-Big Grin

Jadi isi thread in mau nanggepin 2 thread milik username honeyflash

Thread pertama: Aku benci K-POP
Versi old: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15850797
Versi live beta: http://livebeta.kaskus.co.id/post/00...00000734938130

Thread kedua: STOP pembodohan oleh K-POP
Versi old: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=15266450
Versi live beta: http://livebeta.kaskus.co.id/thread/...an-oleh-k-pop/

Kita mulai yah, dari thread “STOP pembodohan oleh K-POP"

ADA POIN PERTAMA BILANG GINI
Quote:

wuih, keras...
Bro sis, yang namanya politik pasti ada campur tangan, DI SEMUA ASPEK, ga cuma musik/drama, itu pasti. Dan masalah hasil kerja keras gw kasi analogi gini....
lo adalah anak yang berkerja keras mati-matian untuk mendapatkan cita-cita lo, dan dibalik itu orang tua lo mendukung amat sangat, termasuk sokongan dana yang besar.
Got it?
Hardwork is hardwork whatever shape it is.

apakah dana yang besar lebih besar BOBOT PERJUANGANNYA, dibanding artis korea yang nyiapin mentalnya buat operasi plastik, ngerubah diri lo permanen, anggota girls band yang dibentuk dari umur 10 tahun selama 7 hari latihan nari non stop ampe gada waktu bermain?
tinggal pilih perspektif PERJUANGAN SIAPA yang kita lihat, gada yang benar2 mutlak.

POINT KEDUA
Quote:

hmmm....tau ga K-pop udah menjelajahi JEPANG, SINGAPORE, dkk berapa kali? Berkali-kali lho, apa lagi JEPANG, mereka rajin banget ngadain "acara disono", TAPI KO INDUSTRI MUSIK MEREKA GA RUSAK?malah Indonesia yang bisa dibilang baru BENTAR aja "rusak" yang kaya lo bilang.
Mereka negara2 yang udah disambangi K-POP punya identitas musik yang kuat gan, Jepang dengan JPOP nya, Indonesia apa? balik lagi ke mental orang sini gan. Kita ini mainstream banget

Kalo lo mikir kaya gini, jangankan K-POP, misalkan ntar ada Singapore-POP/SPOP juga mampir ke indo dan reaksi masyarakatnya sama, lo bakal nyalahin juga tuh SPOP gw yakin

MASALAH PLAGIARISM?
MENURUT LO DIDUNIA INI ADA YANG NAMANYA ORISINALITAS GAN?
APAKAH LO BISA MENJAMIN BAHWA MISALKAN LO MENDAPATKAN IDE DAN LO MENGKLAIM ITU PUNYA GUA, SEDANGAKAN ORANG DIBELAHAN DUNIA YANG LAIN TERNYATA MENDAPATKAN IDE YANG MIRIP.


Well, semua masalahnya tinggal SIAPA DULUAN YANG NGELUARIN IDE ITU dan masyarakat tau kan? Kasian dong misalkan ada org di belahan dunia lain ngeluarin ide itu, dan mengkalim dia yang pertama, eh dibilang EH PLAGIAT ! ITU UDAH ADA YANG NGELAKUIN ! si orang padahal mikir sendiri dengan refrensi-refrensinya.

BEDA HALNYA DENGAN PEMBELIAN HAK CIPTA

Dulu ada lagu cherrybelle yang niru lagu kissing you nya SNSD? Dulu gw juga KESEL ngeliat kejadian itu, dan gataunya Cherrybellenya menurut info telah “membeli” lagu itu untuk digunakan.

The point is..., jgn asal tuh plagiarism gan, ntr kaya gw.., malu sendiri....ngata2in cherrybelle dulu. Siapa tau mereka udah beli?

Masalah boyband-boyband bermunculan, girlsband-girlsband bermunculan, tau ga sih gan ada yang NAMANYA PASAR MUSIK UNTUK SEGMEN TERTENTU? Lo mungkin ga suka mereka, tapi yang lain suka gimana? Lo mungkin menilai mereka ga berkualitas tapi yang lain menilai mereka berkualitas gimana?
Apa lagi lo ngomong
Quote:

Yang kaya gini mah gausa dibahas ya, sori gw nya kebawa hehe abis terasa “ KEKANAK-KANAKAN“sekali...btw definisi MUSIK TERBURUK apa sih?

POINT KETIGA
Quote:

Pertanyaannya...
ANAKANYE SIAPE YANG MALES? ANAK GW BAEK-BAEK AJE...ANAK SITU KALIIII:NGAKAK:
Quote:

Hah, yang boneng lo gan? Sodara gw dijanjiin boleh nntn Smtown kalo masuk rangking 10 besar, dan doi ternyata rank 3. Sesuatu ya. ELO KEBANYAKAN KETEMU ANAK YANG MALES, GW KEBANYAKAN KETEMU ANAK YG JADI RAJIN, gimane tuh? emoticon-Big Grin
Statment lo dan gw belum valid gan, toh kita gada DATA2 kongkrit.jadi mah sebaiknya gausa dilempar ke publik, kita cuma buat konfrontasi doang ntar.


POINT KEEMPAT
Quote:

Wah...ini sebenernya masalah bela-membela dalam konteks apa? Bisa lo perjelas situasinya? Jangan langsung ambil potongan kalimat gini yang mengaju pada konteks negatif.
Quote:

Hahaha satu komen doang.....KEBANYAKAN NONTON DRAMA KOREA LO GAN = LEBAY emoticon-Ngakak

Dan satu lagi, di thread “ STOP pembodohan oleh KPOP ”ada sedikit perbincangan

Oleh ket : K = K-Lovers , H=Haters (silahkan baca thread " STOP pembodohan oleh K-Pop)

Pertanyaannya, ini perbincangan antara siapa? Apakah lo sendiri tanya jawab dengan diri lo sendiri dengan asumsi pemikiran K-Lovers seperti itu? Atau hasil perbincangan asli dua pihak?

Misalkan itu perbincangan asli, dan lo taro atau lo pamerkan ke publik..apakah lo berpikiran bahwa K-Lovers semua seperti itu?

Di thread “Aku benci Kpop”

Ada poin begini
Quote:


Lo bilang musik ungkapan dari hati, ada benernya, TAPI MUSIK GA TERBATAS OLEH ITU DOANG.

Gw suka musik dari DARI FALL OF TROY, BONNEY M, LARUKU, ampe SNSD.

Tolong lah, kalo bisa pengetahuan definisi musik itu diperluas..musik ga orang nyanyi doang kali, sekarang udah banyak perubahan makna mengingat kita zaman yang modern dan demokrasi, toleransi, DAN KALO LO PUNYA TOLERANSI, MUSIK BISA BERUBAH MENJADI BENTUK APAPUN tidak terbatas dengan penyayi, fisik, dan lainnya.

Ngomongin masalah SENI? gampangnya, lo tau kpop mengadaptasi konsep tari india, nyanyi sambil joget dan disitu koreografi + seni theaterical? plus, KPOP punya unsur fashion dari pakaian-paikan yang mereka tampilkan. Fashion= Salah satu bagian dari KRIYA/CRAFT, CRAFT merupakan irisan dari FINE ART dan DESAIN.

Masih mau ngomongin masalah SENINYA DIMANA? sok, sini gw jabanin. btw gw mahasiswa seni murni, gausa malu2 ya.

Quote:


Lo bilang musik mereka asal-asalan? Mau gw kasi fakta yang kongkrit?

Big Bang Memenangkan Penghargaan di ’2012 MTV Italy Awards.’
http://koreanindo.net/2012/05/06/big...-italy-awards/
Wonder Girls masuk daftar girlband terbaik dunia versi majalah Amerika, US WEEKLEY
http://www.merdeka.com/artis/wonder-...h-amerika.html
Girls’ Generation brings “The Boys” out on ‘The David Letterman Show’
http://www.allkpop.com/2012/02/girls...letterman-show
note: ada yang gatau DAVID LETTERMAN SHOW? http://en.wikipedia.org/wiki/Late_Sh...avid_Letterman
temukan beberapa artis yang dirasa PANTAS untuk masuk sana.

Dan Masih banyak lagi, cape, googling aje yeee emoticon-Big Grin


KALO MUSIK MEREKAS ASAL-ASALAN...KO BISA YAA AMPE SEGITUNYA?
YOUR ARGUMENT IS INVALID.



Kesimpulan, DARI PRIBADI LO AJA UDAH BENCI KPOP jadi lo gabakal bisa ngeliat yang sesuatu yang bagus. Mau didebatin ampe fir’aun bangkit lagi, lo akan tetep keras kepala dengan mindset HATE dan gabakal terima apapun.

Sejujurnya, gw mah masa bodo dengan orang mau suka apa ngga, tapi dilihat dari 2 thread lo, lo udah bukan sekedar membenci. Tapi lo menghina dan menyebar-luaskan pemikiran negatif lo yang ujung-ujungnnya mengutuk, dan bertujuan membuat orang berpikiran serupa.

Dan apa yang harus lo lakuin sih kalo hal yang lo seneng, ada orang yang gasuka+menghujat gitu? Otomatis memperjuangkannya lah. Itu wajar sebagai manusia, kali ini dalam bentuk thread respon gw, dan kebetulan masalah KPOP, atau korean-koreaan.


Quote:
emoticon-Angkat Beer
0
22.4K
232
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.