Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moeslimienAvatar border
TS
moeslimien
Pencemaran nama baik via Blackberry Messenger
Ceritanya begini:

Suatu malam ada yg invite pin BB ane, trus ane approve. Ga lama dia broatcast dagangan online dia (obat pemutih), setelah ane baca broadcast tsb, ane coba bertanya kepada dia "Apa sudah terdaftar di BPOM?", perlu diketahui, ane tertarik dengan obat tsb, tapi ane harus yakin ini bukan obat abal2, makanya ane pertanyakan hal tsb karna dalam broadcast an dia tidak mencantumkannya.

Setelah ane tanya hal tsb, dia bales "Baca dong di atas", lalu ane baca ulang Broadcast dia kembali, dan memang tidak ada No Registrasi BPOMnya, yg ada obat tsb dapat izin dari Dinkes, setau saya DinKes sama BPOM itu beda, lalu saya bilang lagi "Cuma Dinkes".

Saya ga tau kalau pertanyaan saya ini membuat dia marah, dia balas pertanyaan saya dengan kalimat yang sangat kasar, memaki-maki saya padahal seharusnya tidak dilakukan oleh seller kepada calon pembeli, pdahal doi cewek tapi kata2nya kasar banget.

Karna saya jadi kesal saya capture tulisan dia itu lalu saya jadikan Profile Picture saya, lalu update status saya yg intinya bilang kalau seller yang ga ramah calon pembeli akan kabur. Padahal ini sebagai nasehat untuk dia.

Dia makin marah2 ke saya dan maki2 ga jelas.

Yang saya tanyakan, apakah yang saya lakukan itu bisa di sebut pencemaran nama baik? Apakah dia bisa nuntut saya (walaupun yg saya capture itu asli/ tanpa rekayasa/ saya buat2) ?

Apa yang saya harus lakukan apabila dia benar2 melaporkan kasus ini?

Mohon masukannya.
0
1.4K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Melek Hukum
Melek Hukum
7.6KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.